Rabu 19 Oct 2022 01:01 WIB

Cecilia Icha: Musik Klasik Ternyata Enak Juga

KAM 2022 bakal memberikan hiburan yang berbeda.

Cecilia Icha
Foto: istimewa
Cecilia Icha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cecilia Icha begitu antusias menyambut gelaran musik klasik bertajuk Konser Akbar Monas 2022."Wah kereen," komentar perempuan yang bekerja di sebuah perusahaan teknologi tersebut saat dijumpai, Selasa (18/10/2022). 

Menurut mantan bintang cover di sejumlah majalah itu, gelaran KAM 2022 bakal memberikan hiburan yang berbeda. Apalagi, kepada masyarakat yang mungkin belum pernah menyaksikan musik klasik secara langsung.

Baca Juga

"Spektakuler ini, tuh menurutku bagus banget buat kita yang belum pernah nonton konser musik klasik," paparnya.

Perempuan yang juga mantan Abang None Jakarta 2001 ini mengakui musik klasik memberi sebuah ketenangan bagi yang mendengarkan. Karena, bagi Cecil-sapaan akrabnya, musik itu merupakan rasa. "Jadi kayak misalnya kita lagi ga mood lalu dengerin musik, terus kalau lagi senang dengerin musik.  Bahkan lagi sedih pun  dengerin musik," kata dia.

Cecil yang juga pernah bermain di layar lebar pun ternyata menyukai musik klasik. "Ternyata enak juga," kata dia.

Konser Akbar Monas  merupakan konser musik klasik dengan lokasi di luar ruangan pertama kali di kawasan Monas. Ini menjadi sesuatu yang sangat unik.

Sebanyak 60 pemain musik dan 100 penyanyi dari Jakarta Simfonia Orchestra (JSO) dan Jakarta Oratorio Society (JOS) mengadakan pagelaran musik klasik akbar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Alat musik yang digunakan antara lain biola, flute, cello dan trumpets. Mereka membawakan lagu-lagu nasional serta mahakarya dari musisi ternama seperti Beethoven, Mozart, Hdyn, Tchaitovsky, dan lain-lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement