Selasa 11 Oct 2022 11:23 WIB

Selena Gomez Sempat Down Didera Lupus, Cangkok Ginjal, Bipolar, Hingga Kemoterapi

Enam tahun terakhir, Selena Gomez bertubi dilanda masalah kesehatan fisik dan mental.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto serial Selena + Chef yang tayang di HBO Max. Gomez yang didera beragam penyakit dan masalah kesehatan mental berbagi dengan sesama lewat tayangan masak-memasak tersebut. Hasil penggalangan dana dari tayangan itu disalurkan ke organisasi nirlaba.
Foto:

Gomez juga menjalani transplantasi ginjal pada 2017 karena komplikasi dan efek samping terkait lupusnya. Dalam wawancara tahun lalu, pelantun lagu "Lose You to Love Me" itu mengungkap apa yang dia rasakan dengan semua kondisi yang seolah menumpuk.

"Lupus, transplantasi ginjal, kemoterapi, penyakit mental, mengalami patah hati, ini semua adalah hal yang, jujur saja, telah menjatuhkan saya. Setiap kali saya mengalami sesuatu, saya berpikir, 'Apa lagi? Apa lagi yang harus saya hadapi?'," kata Gomez.

Dengan berbagai kondisinya, Gomez tetap berusaha membantu orang lain. Sebagian upaya itu dia lakukan dengan cara melakukan sumbangan amal lewat bisnis dan tayangan yang dia produksi. Acara memasaknya yang tayang di HBO Max, Selena + Chef, menggalang dana untuk organisasi nirlaba.

Sementara itu, jenama kosmetik Rare Beauty miliknya terlibat di Rare Impact Fund, yang bertujuan mengumpulkan 100 juta dolar AS (sekitar Rp 1,53 triliun) untuk layanan kesehatan mental selama 10 tahun ke depan. Gomez juga meluncurkan platform kesehatan mental Wondermind, dikutip dari laman Hollywood Reporter, Selasa (11/10/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement