Senin 10 Oct 2022 10:36 WIB

Kanye West Diblokir Sementara dari Twitter dan Instagram

Kanye West diblokir karena ucapannya mengandung unsur SARA.

Rapper Kanye West.
Foto: EPA-EFE/MICHAEL REYNOLDS
Rapper Kanye West.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akun milik rapper Kanye West diblokir sementara oleh Twitter dan Instagram. Pemblokiran dilakukan karena unggahan Kanye dinilai anti-Semit.

West diblokir dari akun Instagram pada Jumat (7/10/2022), seperti disiarkan Reuters, Senin (10/10/2022). Kanye West dalam konten Instagram, yang sudah dihapus, menuduh seorang musisi dikuasai oleh orang-orang Yahudi.

Baca Juga

Setelah diblokir Instagram, Kanye West beralih ke Twitter. Ia mencicit untuk pertama kalinya setelah dua tahun.

Platform tersebut mengatakan akun Kanye West dibatasi sementara sehingga dia tidak bisa mengunggah konten, memberikan komentar dan mengirim pesan. Di Twitter dia mengunggah foto CEO Meta Platforms Mark Zuckerberg sedang berkaraoke.

 

"Lihat ini Mark bagaimana kamu menendangku dari instagram," tulis Kanye West.

Dia kemudian mencicit, "Kalian bermain-main denganku dan mencoba menolak siapa pun yang menentang agenda kalian". Dia juga menulis bahwa dia bukan seorang anti-Semit.

Cicitan itu dihapus oleh Twitter karena melanggar kebijakan mereka. Juru bicara Twitter mengonfirmasi bahwa platform mengunci akun Kanye West.

Elon Musk, yang sedang dalam proses membeli Twitter, membalas salah satu cicitan Kanye West. "Selamat datang kembali ke Twitter, temanku!" katanya.

Awal tahun ini akun Kanye Wet ditangguhkan dari Instagram selama 24 jam karena dia memberikan komentar rasis kepada komedian Trevor Noah.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement