Ahad 09 Oct 2022 06:12 WIB

Kasus Covid-19 Telah Melandai, Apa Pentingnya Divaksinasi?

ITAGI sebut strategi vaksinasi hingga 70 persen populasi perlu dikejar.

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga di Mal Qbig, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Ahad (18/9/2022). Masyarakat perlu berperan aktif dalam upaya pemerintah meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 dengan mendatangi puskesmas atau sentra vaksinasi guna mendapatkan vaksinasi, mulai dari dosis pertama hingga dosis ketiga atau booster.
Foto:

ITAGI menyimpulkan vaksinasi penguat juga harus tetap dilaksanakan untuk memberikan perlindungan yang optimal kepada masyarakat dari risiko infeksi virus corona. Lebih lanjut, Yudhi menyebut, masyarakat juga dapat berkontribusi dalam proses transisi menuju endemi dengan cara menjaga daya tahan tubuh atau imunitas diri.

photo
Sudah divaksinasi, orang masih bisa kena Covid-19. - (Republika)

"Caranya dengan memperkuat perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), ini penting sebagai salah satu upaya menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit," katanya.

Menurut Yudhi, PHBS dan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang terus digaungkan pemerintah memang menjadi upaya efektif untuk menjaga ketahanan kesehatan masyarakat. Mengonsumsi makanan sehat, rutin berolahraga, cuci tangan, menjaga pola tidur dan pola istirahat, tidak merokok, menghindari stres, melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, dan berbagai upaya penting lainnya agar tetap sehat dan produktif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement