Rabu 14 Sep 2022 18:45 WIB

Film Horor Inang Ambil Inspirasi Kisah dari Unsur Mitos Jawa

Film horor 'Inang' akan tayng di bioskop pada 13 Oktober mendatang.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Aktor Naysila Mirdad dan Dimas Anggara dalam jumpa pers film horror-thriller INANG di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu (14/9).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Aktor Naysila Mirdad dan Dimas Anggara dalam jumpa pers film horror-thriller INANG di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu (14/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film horror-thriller tentang mitos Jawa Inang merilis poster dan trailer resminya. Setelah melakukan premier dunia di BIFAN 2022, film horor pertama sutradara Fajar Nugros itu akan tayang di Indonesia pada 13 Oktober 2022.

Fajar mengatakan Inang memiliki kesan yang mendalam baginya dan tim yang terlibat. Tak hanya sebagai film horror-thriller pertama, tetapi Fajar berkesempatan mengeksplorasi banyak hal berbeda dari film-film sebelumnya. Salah satunya, dia berkesempatan mendalami sudut pandang seorang perempuan yang menghadapi kerasnya hidup melalui karakter bernama Wulan.

Baca Juga

“Sangat mengguncang buat saya, karena bertahun-tahun dengan genre komedi dan drama,” kata Fajar dalam jumpa pers peluncuran Official Trailer & Poster Film 'INANG' di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2022).

Trailer menampilkan Wulan (Naysila Mirdad) harus berjuang menyelamatkan bayinya sambil melawan kekuatan jahat yang menghalanginya. Menghadirkan atmosfer menegangkan, trailer memperlihatkan bagaimana pahitnya perjuangan seorang ibu untuk mengambil alih hidupnya kembali. Rasa cemas dibangun dari misteri yang ditampilkan para karakter di dalamnya dan unsur shock horror yang tak berhenti.

 

Inang menggambarkan perjuangan seorang perempuan melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya. Sebagai film horror-thriller dengan segudang unsur thrilling dan jump-scare, Inang menawarkan pelajaran berharga seputar perjalanan kehidupan seorang wanita, kasih sayang orang tua, dan realitas kehidupan yang dibalut dengan unsur mitos Jawa, yaitu Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan, yang menjadi inspirasi utama alur ceita dalam film ini.

Inang dibintangi Naysila Mirdad, Dimas ANggara, Lydia Kandou, Rukman Risadi, dan Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Muzakki Ramdhan, David Nurbianto, dan Emil Kusumo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement