Kamis 08 Sep 2022 08:15 WIB

Justin Bieber Tunda Konser di Beberapa Negara, Bagaimana dengan di Indonesia?

Penundaan ini karena penyakit Ramsay-Hunt Syndrome yang diderita Justin Bieber.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Justin Bieber kembali menunda konser di beberapa negara karena kondisi kesehatannya. (ilustrasi)
Foto: Evan Agostini/Invision/AP, File
Penyanyi Justin Bieber kembali menunda konser di beberapa negara karena kondisi kesehatannya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Justin Bieber kembali membuat pengumuman tentang penundaan beberapa jadwal konsernya, khususnya jadwal yang dalam waktu dekat akan dijalaninya di Eropa. Meski dia tahu itu akan mengecewakan fansnya, Bieber menyadari kesehatannya adalah yang utama.

Dalam unggahan di akun Instagram-nya, Bieber menuliskan pengumuman itu diawali dengan bagaimana Ramsay-Hunt Syndrome menyerangnya, dan pengumuman penundaan "Justice World Tour" yang pertama ia unggah lewat video dengan setengah wajahnya yang lumpuh.

Baca Juga

Penyakit itu telah membuatnya harus berhenti dari sisa jadwal konser di Amerika Utara. Namun setelah beristirahat dan berkonsultasi dengan dokter, keluarga, dan tim, ia memutuskan untuk melanjutkan turnya ke Eropa dengan perasaan yang sangat senang.

“Aku sudah tampil dalam enam live show, tapi itu ternyata telah membebani saya. Pada sisa akhir pekan lalu, saya tampil di Rock Rio, dan saya memberi seluruhnya yang saya punya untuk masyarakat Brazil. Setelah turun panggung, saya merasa sangat lelah,” ucap Bieber melalui unggahan Rabu (7/9/2022).

Menyadari kelelahan yang luar biasa itu, ia sadar harus memprioritaskan kesehatannya. Akhirnya, ia memutuskan untuk kembali menunda beberapa jadwal konsernya. Ia mengatakan dirinya saat ini baik-baik saja, ia hanya perlu beristirahat dan kembali mengumpulkan staminanya.

“Aku sangat bangga menjalani tur ini bersama pesan yang ingin aku sampaikan lewat Justice untuk dunia. Terima kasih untuk doa dan dukungan kalian selama ini, aku benar-benar mencintai kalian sepenuhnya,” tulis Bieber mengakhiri.

Lalu bagaimana dengan jadwal konsernya di Asia, khususnya Indonesia? Sejauh ini, pihak PK Entertainment belum mengumumkan penundaan konser Justin Bieber yang akan berlangsung pada 2-3 November 2022. Tetapi para fans di kolom komentar Justin Bieber banyak yang mendukungnya untuk beristirahat saja.

Meski demikian, Co-Founder dan COO PK Entertainment, Harry Sudarma, memastikan persiapan konser dari timnya masih terus berjalan. “Semuanya masih on schedule sih,” kata dia kepada awak media, kemarin.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement