Ahad 04 Sep 2022 21:11 WIB

Pertunjukan Mengenang Taylor Hawkins Bertabur Bintang, Dave Grohl: Pemakaman Paling Meriah

Tribute buat Taylor Hawkins digelar Sabtu malam di Wembley.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins saat tampil di Pilgrimage Music and Cultural Festival di The Park, Harlinsdale, Franklin, Tennessee, AS Ahad (22 September 2019). Hawkins meninggal dunia setelah overdosis di Kolombia pada Jumat (25/3/2022).
Foto:

Jutaan penggemar rock terkejut ketika Taylor ditemukan tewas di sebuah hotel di Bogota, Kolombia, tempat band itu akan bermain di sebuah festival. Penghormatan Sabtu malam adalah penampilan pertama Foo Fighters sejak konser terakhir mereka dengan sang drummer di Argentina pada Maret 2022 lalu.

Luke yang berteman dengan Taylor ketika The Struts mendukung Foo Fighters pada 2018, masih mengingat percakapan terakhirnya dengan Taylor sepekan sebelum drummer itu meninggal. "Dia sangat optimis, dia berada di dalam mobil bersama istrinya, Alison, dan dia bertanya tentang tanggal tur," papar Luke.

Beberapa pekan sebelumnya, mereka berdua juga sempat bertemu untuk bermain di rumah Taylor, dan ia memiliki beberapa hal pribadi yang terjadi. Meskipun memiliki rencana, Taylor duduk dengannya dan membicarakannya. Ketika harus pergi, Taylor memeluknya dan menyuruh Luke segera meninggalkannya.

"Dia sangat baik, berhati hangat, dan memiliki sifat yang brilian. Dia bukan salah satu dari orang-orang yang ingin tampil sebagai 'bintang rock macam itu'. Dan dia tidak pernah berpuas diri, yang merupakan salah satu sifat yang dimiliki semua orang hebat. Dia selalu rendah hati, dan saya rasa dia tidak pernah tahu betapa hebatnya dia sebenarnya," kata Luke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement