Sabtu 03 Sep 2022 20:28 WIB

Warner Bros Batalkan Acara DC FanDome, Penggemar Kecewa?

DC FanDome dibuat pada 2020 untuk membuat penggemar tetap bersemangat selama pandemi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Warner Bros membatalkan acara DC Fandome 2022. (ilustrasi)
Foto: ETIENNE LAURENT/EPA
Warner Bros membatalkan acara DC Fandome 2022. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Warner Bros Discovery mengumumkan tidak akan menggelar  acara DC FanDome pada 2022. Berita mengecewakan ini datang di tengah restrukturisasi lengkap dari DC Extended Universe, termasuk pembatalan beberapa produksi film seperti Batgirl, Supergirl, dan Wonder Twins.

DC FanDome dibuat pada 2020 yang bertujuan membuat penggemar tetap bersemangat selama pandemi Covid-19. DC FanDome memiliki dua edisi sukses di mana Warner Bros membagikan cuplikan untuk proyek yang sangat dinanti-nanti seperti The Batman karya Matt Reeves dan serial "Peacemaker" karya James Gunn. Acara ini juga memungkinkan para pemain dan kru film-film utama DCEU untuk mengungkap rahasia di balik layar.

Baca Juga

Menurut pernyataan resmi, ada alasan di balik penghapusan DC FanDome. “Dengan kembalinya acara tatap muka, Warner Bros Discovery sangat senang dapat menyapa penggemar kami secara langsung di berbagai Comic-Cons di seluruh dunia, dan tidak akan menjadwalkan DC FanDome untuk tahun 2022,” kata WB seperti dilansir di Collider, Sabtu (3/9/2022).

Meskipun masuk akal untuk memprioritaskan acara besar seperti Comic-Cons dibandingkan menginvestasikan uang dalam sebuah karya eksklusif, kehadiran DC di San Diego Comic-Con 2022 mengecewakan. "Kami memang memiliki trailer baru untuk Black Adam dan Shazam! Fury of the Gods, tapi tidak ada kejutan tentang DCEU," kata perusahaan.

Kejutan datang setelahnya, ketika Warner Bros Discovery memutuskan merger dan melakukan perombakan total tentang bagaimana pengelolaan properti DC. Selain membatalkan beberapa proyek film demi strategi teater terpadu, Warner Bros Discovery tidak memperbarui "Young Justice" dan sepenuhnya menghapus “Batman: Caped Crusader”.

Sepertinya Batverse Reeves aman, dan Joker: Folie Deux tetap gaspol. Namun, masa depan film dan acara TV DC secara keseluruhan masih harap-harap cemas, meski Warner Bros Discovery membahas rencana 10 tahun yang secara teoritis akan menyatukan setiap produksi di bawah satu spanduk, mirip dengan apa yang dilakukan Marvel Studios.

Mempertimbangkan posisi rumit DCEU saat ini, Warner Bros Discovery akhirnya tidak akan banyak mengumumkan di FanDome DC. Meski begitu, diyakini acara tersebut akan kembali diadakan tahun depan, ketika merger Warner Bros Discovery selesai, DCEU memiliki arah yang jelas, dan perusahaan berhenti membatalkan begitu banyak proyek menarik.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement