Selasa 30 Aug 2022 03:00 WIB

Dapat Ancaman Pembunuhan, JK Rowling Soroti Bahaya Media Sosial

JK Rowling dapat ancaman pembunuhan di Twitter karena dukung Salman Rushdie.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penulis novel Harry Potter, JK Rowling, mendapat ancaman pembunuhan setelah menunjukkan dukungannya terhadap penulis Salman Rushdie.
Foto:

Sebagian pihak sempat mengira keterbukaan dan pendapat soal isu LGBTQ membuat Rowling tidak dilibatkan di acara film Harry Potter. Misalnya, pada program reuni Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts, di mana dia tidak terlihat.

Rowling menampik bahwa dua hal itu saling terkait. Sang novelis mengatakan dia telah diundang ke acara tersebut tetapi memutuskan untuk tidak terlibat di dalamnya.

"Saya diminta untuk itu, dan saya memutuskan saya tidak ingin melakukannya. Saya pikir itu lebih tentang film ketimbang buku," ungkap Rowling, dikutip dari laman Fox News, Senin (29/8/2022).

Sosok penulis yang juga menggarap novel dewasa The Casual Vacancy itu mengaku masih memiliki hubungan baik dengan para pemeran film Harry Potter. Mereka tetap saling berkomunikasi dan saling menanyakan kabar. Dia tidak memiliki masalah dengan deretan aktor dan aktris itu.

Pemeran yang dimaksud Rowling adalah Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint yang memerankan karakter Harry Potter, Hermione Granger, dan Ron Weasley. "Beberapa lebih sering dari yang lain, tapi selalu terjalin," kata Rowling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement