Kamis 18 Aug 2022 11:06 WIB

Indonesia Spice Up The World Kenalkan Bumbu dan Rempah Lewat 5 Masakan

Lima masakan khas Indonesia ada di Food Galeria Terminal Internasional Bandara Bali.

Rendang. Selain rendang, Indonesia Spice Up The World menawarkan satai ayam, nasi goreng, soto ayam, dan gado gado kepada calon penumpang Terminal Internasional Bandara Bali. Penawaran tersebut merupakan bagian dari program lintas kementerian/lembaga, Indonesia Spice Up The World (ISUTW).
Foto:

Rizki menjelaskan, Indonesia Spice Up The World merupakan salah satu bentuk kolaborasi pemerintah, swasta, dan masyarakat yang apabila bisa diselenggarakan secara berkelanjutan. Terlebih, mereka melihat ada antusiasme pembeli yang datang.

"Ini kan tidak gratis dan berbayar kalau orang ingin mencoba dan ternyata pasarnya bagus sekali. Saya yakin kalau ini bagus bisa diteruskan, mungkin selain dengan lima menu utama bisa kami kembangkan dengan menu lainnya," ungkapnya.

Selain mempromosikan kuliner khas Indonesia, pelaksanaan Indonesia Spice Up The World diharapkan juga dapat membantu pencapaian target nilai ekspor rempah dan bumbu masak Indonesia sebesar dua miliar dolar AS pada 2024. Target pembukaan 4.000 restoran Indonesia di luar negeri pada tahun yang sama pun diharapkan dapat terbantu.

"Saat ini kami sedang mendata kembali restoran-restoran yang ada, dan yang penting bukan 4.000 restorannya, bagaimana ekspor bumbu kita meningkat," katanya.

Rizki menyebut sebenarnya restoran adalah etalase dari makanan. Makanan perlu bumbu.

"Jadi ekspor bumbu ini yang kami harapkan meningkat kedepannya," ujar Rizki.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement