Kamis 11 Aug 2022 19:30 WIB

Pakai Frasa Netral Gender di Materi Edukasi Soal Menstruasi, Bloody Brilliant Kena Kecam

Bloody Brilliant pakai frasa 'anak muda yang menstruasi' sebagai ganti 'perempuan'.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Halaman muka Bloody Brilliant. Website edukasi menstruasi di Welsh, Inggris itu tak lagi memakai kata perempuan dalam membahas menstruasi. Memakai istilah netral gender, website ini pun dikecam.
Foto:

Frasa seperti "orang yang sedang menstruasi", "setengah populasi mereka", dan "orang yang sedang haid", dinilai tidak hanya menghapus kata "perempuan". Binning menyebut, perlakuan itu juga menganggap perempuan sebagai orang-orang yang tidak berarti.

"Kalimat itu harus dihapus! Hanya perempuan yang mengalami menstruasi. Titik," kata Binning.

CEO Social Change UK, Kelly Evans, mengatakan bahwa inklusivitas memang penting bagi semua orang dan merupakan inti dari apa yang dilakukannya. Pada saat mengembangkan kampanye Bloody Brilliant, ia bekerja dengan anak-anak muda di Wales, serta perawat sekolah dan profesional kesehatan lainnya.

"Bahasa yang digunakan konsisten dengan materi serupa, termasuk publikasi Pemerintah Welsh. Saat ini, banyak anak muda memilih untuk mengidentifikasi dirinya nonbiner, jadi kami ingin memastikan bahwa kami terhubung dengan setiap orang yang sedang menstruasi," ucap Evans.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement