Selasa 09 Aug 2022 07:17 WIB

Meski Gratis, Pelanggan Netflix yang Coba Fitur Game Kurang dari Satu Persen

Game Netflix rata-rata mempunyai 1,7 juta pengguna per hari.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Logo Netflix, Pelanggan Netflix yang mencoba layanan game gratis kurang dari satu persen. (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Dan Goodman
Logo Netflix, Pelanggan Netflix yang mencoba layanan game gratis kurang dari satu persen. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelanggan Netflix yang sudah mencoba layanan game gratis yang ditawarkan layanan streaming tersebut kurang dari satu persen. Hal tersebut diungkapkan oleh grup pelacak aplikasi bernama Apptopia.

Game Netflix rata-rata mempunyai 1,7 juta pengguna per hari, sebagian kecil dari 221 juta pelanggan Netflix secara global. Apptopia mengungkapka, game Netflix telah diunduh sebanyak 23,3 juta kali sejak Netflix mengumumkan menyediakan layanan game seluler pada November 2021.

Baca Juga

Pada awalnya, layanan game dimulai dengan lima judul. Seiring berjalannya waktu, Netflix menambahkan sejumlah koleksi, termasuk game berdasarkan permainan kartu Exploding Kittens, spin-off League of Legends Hextech Mayhem, dan Into the Breach.

Selain itu, Netflix juga berencana menambahkan game berdasarkan serial orisinalnya, "The Queen's Gambit". Netflix ingin menggandakan penawaran game saat ini menjadi 50 judul pada akhir 2022. Perusahaan telah mengakuisisi tiga studio game indie untuk membantu mencapai tujuan tersebut. Laporan sebelumnya menunjukkan unduhan game Netflix tumbuh perlahan selama hampir satu tahun sejak game tersebut tersedia.

Dikutip dari The Verge, Selasa (9/8/2022), pada Januari, Apptopia mencatat total delapan juta unduhan game. Sedangkan data dari perusahaan analitik Sensor Tower menunjukkan total unduhan mencapai 13 juta pada Juni.

Pelanggan di perangkat Android dapat mengakses dan mengunduh game secara gratis dari aplikasi Netflix atau Google Playstore, sementara aturan Apple mengharuskan Netflix untuk mengarahkan pengguna di perangkat Apple ke Appstore untuk mengunduh.

Netflix melaporkan kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade pada April. Perusahaan kehilangan 1,3 juta lebih secara global antara Mei dan akhir Juni.

Koleksi permainan dapat memainkan peran yang penting karena Netflix membalikkan tren kehilangan pelanggan dan menemukan cara untuk menghasilkan lebih banyak uang dari pelanggan tersebut selain menaikkan harga pada layanan video yang sudah mereka miliki. Netflix sudah berencana meluncurkan layanan streaming yang didukung iklan pada akhir tahun ini dan mencari cara untuk menindak pembagian kata sandi.

Cek Typo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement