Ahad 07 Aug 2022 09:40 WIB

Rangkaian Kegiatan Pekan Menyusui Sedunia 2022 di RS Permata Keluarga Husada Grup

RS Permata Keluarga Husada Grup ikut mengampanyekan pentingnya menyusui

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Christiyaningsih
RS Permata Keluarga Husada Grup ikut mengampanyekan pentingnya menyusui kepada nakes dan masyarakat.
Foto: Permata Keluarga Husada
RS Permata Keluarga Husada Grup ikut mengampanyekan pentingnya menyusui kepada nakes dan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - World Breastfeeding Week atau Pekan Menyusui Dunia (PMD) yang dirayakan setiap pekan pertama (1/8) hingga (7/8), merupakan sebuah kampanye global yang bertujuan untuk melindungi, mempromosikan, dan mendukung menyusui, serta meningkatkan kesehatan ibu dan bayi di seluruh dunia. Mendukung program Kegiatan Dukung ibu menyusui, RS Permata Keluarga Husada Group (RSPKHG): RS Permata Depok, RS Permata Serpong dan RS Permata Bekasi mengadakan Pekan Menyusui ASI Sedunia Tahun 2022 dengan tema Breastfeeding & Support.

Pada Kamis (4/8/2022) RS Permata Depok mengadakan acara seminar bidan ber-SKP IBI dengan tema Apakah Bidan Berperan dalam Meningkatkan Keberhasilan Menyusui?. Perwakilan Direktur RS Permata Depok Margaretha Irene mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat luas.

Baca Juga

"Kegiatan ini meningkatkan pengetahuan masyarakat luas, khususnya bidan perujuk area Depok dan bidan internal RS Permata Depok tentang mengapa ASI atau Air Susu Ibu itu sangatlah penting guna tumbuh kembang anak yang lebih baik dan berkualitas," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan inidihadiri oleh para bidan praktik mandiri Depok dan masyarakat sekitarnya juga bidan internal RS Permata Depok. Menurut Margaretha, seminar yang dihadiri lebih dari 70 bidan praktik sekota Depok ini disambut dengan sangat antusias.

 

"Besar harapan dengan berlangsungnya acara ini dapat menambahkan ilmu baru kepada para bidan sehingga dapat menjadi jembatan untuk lebih menyehatkan bayi dan ibu," kata dia.

Adapun rangkaian acara pekan menyusui RS Permata Depok sudah dimulai sejak Senin (1/8/2022). Acara berlanjut pada Selasa (2/8/2022) di Kantor Kelurahan Curug Bojongsari berlangsung seminar Peran Nakes dan Kader dalam Meningkatkan Keberhasilan Menyusui. Seminar ini dihadiri oleh dua pembicara dokter konselor laktasi RS Permata Depok yaitu Ernina Rahmatika Muis dan Muthia Despi Utami. Acara ini dihadiri lebih dari 55 kader dan nakes Puskesmas Bojong Sari Depok.

Ernina menyampaikan materi bertema Mempersiapkan Menyusui Selama Masa Kehamilan. Sedangkan Muthia memberi materi Memulai dan Mempertahankan Menyusui.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement