Rabu 03 Aug 2022 21:10 WIB

Sutradara: Waldjinah: Javanese Diva Segera Digarap

Sutradara menyebut film 'Waldjinah: Javanese Diva' akan syuting di Solo.

Maestro Keroncong asal Solo, Waldjinah, mendapatkan penghargaan Prasetya Adidarma Swara dari The Sunan Hotel Solo. Film Waldjinah: Javanese Diva akan segera diproduksi.
Foto:

Sebagai sutradara, Ronny sudah membidik beberapa aktor dan aktris beken Indonesia untuk terlibat dalam proyek film Waldjinah. Dia juga menyiapkan satu adegan khusus yang diperankan oleh Ganjar Pranowo apabila orang nomor satu Jawa Tengah itu mau ikut ambil bagian dalam film.

"Waldjinah ini sosok yang sangat kental budaya Jawanya. Kami ingin angkat itu sebagai latar film, termasuk bagaimana Beliau menjadi ikon keroncong, kebaya, dan sanggul yang enggan dilepaskan," katanya.

Sementara itu, Ganjar menilai sosok Waldjinah sangat fenomenal. Ia menyebut musik keroncong Waldjinah menarik dan begitu pula penampilannya, termasuk kebaya, jarik, dan sanggulnya.

"Saya sudah dua kali ke rumah Waldjinah, Beliau mendongeng perjalanan kariernya, soal jarikan dan kebaya, dan bagaiman bertahan hidup di ujung kariernya. Kalau jadi, ini akan menjadi film yang sangat bagus," katanya saat menemui Ronny dan tim.

Ganjar juga berharap dalam penggarapan film itu nanti dapat melibatkan sejumlah komunitas yang ada, baik komunitas musik khususnya keroncong maupun komunitas batik dan kebaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement