Selasa 02 Aug 2022 18:51 WIB

Joko Anwar Beberkan Siasat untuk Bikin Pengabdi Setan 2: Communion Lebih Mencekam

Joko Anwar mengungkap rahasia sukses pembuatan film horor.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara Pengabdi Setan 2: Communion, Joko Anwar, saat ditemui awak media di Jakarta, Selasa (2/8/2022). Joko mengaku menggunakan sains saat menggarap film horor terbarunya agar bukan jumpscare yang didapat penonton.
Foto:

Pengabdi Setan 2 bercerita tentang Rini yang meneruskan hidup bersama Bapak dan dua adiknya, Toni dan Bondi. Mereka memutuskan tinggal di rumah susun, beberapa tahun setelah mereka berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat mereka kehilangan ibu dan si bungsu, Ian.

Awalnya, mereka berpikir rumah susun ditinggali banyak orang dan mereka akan lebih aman. Namun, mereka langsung menyadari bahwa tinggal bersama banyak orang juga sangat berbahaya. Terlebih, jika mereka tidak mengenali siapa saja yang menjadi tetangga mereka.

Pada sebuah malam penuh teror, Rini dan keluarganya harus kembali menyelamatkan diri. Dalam film Indonesia pertama yang tayang di IMAX ini, mungkin mereka sudah terlambat untuk lari.

Penonton akan dibawa masuk dalam suasana teror mencekam Pengabdi Setan 2: Communion. Setiap angle kamera yang disuguhkan juga bukan sembarang shoot, ada makna tersirat, termasuk kehadiran Ibu di setiap scene yang tidak disadari penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement