Selasa 02 Aug 2022 13:46 WIB

Terungkap, Ini Rupanya Alasan Taeyeon SNSD Batal Duet dengan Wiz Khalifa di MAMA 2016

Wiz Khalifa tadinya akan berduet dengan Taeyeon SNSD bawakan 'See You Again'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Taeyeon SNSD. Dalam MAMA 2016, Taeyeon SNSD semula dijadwalkan berduet dengan Wiz Khalifa bawakan See You Again.
Foto: EPA
Taeyeon SNSD. Dalam MAMA 2016, Taeyeon SNSD semula dijadwalkan berduet dengan Wiz Khalifa bawakan See You Again.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Taeyeon SNSD dan Wiz Khalifa seharusnya berduet di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2016. Alasan batalnya penampilan dua bintang itu pun terungkap belum lama ini.

Dilansir Korea Boo pada Senin (1/8/2022), Taeyeon dan Khalifa seharusnya membawakan hit sukses Wiz Khalifa ft. Charlie Puth "See You Again". Lagu ini merupakan soundtrack film Furious 7.

Baca Juga

Khalifa pertama kali mengumumkan bahwa dia akan tampil duet di acara penghargaan itu dalam konferensi pers yang diadakan oleh penyelenggara CJ E&M. Pada saat itu, dia tidak merinci identitas bintang K-pop yang dia ajak berkolaborasi.

Sebelum Khalifa muncul di atas panggung sendirian, para penggemar menemukan identitas idola misterius itu melalui rekaman latihan yang bocor. Tak lama setelah bocoran tersebut, Khalifa menyatakan bahwa Taeyeon telah "mundur" dari penampilannya.

 

"Fakta bahwa Teyeon mundur dari penampilan kami membuat saya kaget juga, tetapi saya tidak pernah menanggap penolakan sebagai kegagalan," tulis Khalifa di akun Twitter-nya pada 3 Desember 2016.

DJ dan Direktur Musik resmi Wiz Khalifa, DJ Bonics, mengatakan pihaknya diberi tahu bahwa Taeyeon tidak akan berkolaborasi dengan Wiz cuma beberapa menit sebelum naik ke panggung. DJ Bonics juga membocorkan lebih banyak klip latihan di Instagram.

"Bintang pop Korea, Taeyeon seharusnya melakukan ini dengan Wiz dan mundur di menit terakhir. Berikut cuplikannya," tulis DJ Bonics.

Awalnya, Khalifa mengatakan bahwa dia tidak tahu alasan Taeyeon mundur. Belakangan, dia menyebut idola K-pop itu harus pergi ke rumah sakit pada malam sebelum pertunjukan.

"Dia mengaku harus pergi ke rumah sakit malam sebelumnya. Sempat latihan. Meminta untuk panggung yang berbeda dari saya, lalu membatalkannya," tulis Khalifa di Twitter.

Saat itulah drama benar-benar dimulai. Segera setelah itu, Taeyeon membantah klaim tersebut dengan mengunggah video ke Instagram Story-nya.

"Saya tidak pergi ke rumah sakit sobat, saya mandi setelah menunggu Anda," tulis Taeyeon di akun Instagram.

Sebagai tanggapan, DJ Bonics menyatakan bahwa dia dan Khalifa telah diberitahu bahwa Taeyeon meninggalkan latihan untuk pergi ke rumah sakit, tetapi mungkin ada kesalahpahaman. Dia percaya bahwa perwakilan SM Entertainment atau MAMA mungkin bermaksud mengatakan Taeyeon pergi ke "hotel", tetapi mengatakan rumah sakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement