Selasa 02 Aug 2022 12:02 WIB

Lagu 'Amanah' Terinspirasi Teladan Rasulullah

Lagu Amanah ini yang dinyanyikan oleh Ali Fikry.

Serial animasi Ibra.
Foto: istimewa
Serial animasi Ibra.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menjaga titipan seseorang, menjaga rahasia, memegang janji, merupakan beberapa contoh dari Amanah. Sebuah nilai baik yang memiliki arti dapat dipercaya dan dapat dikaitkan dengan sifat seseorang dalam menjalani kehidupan di lingkungan masyarakat. Maka dari itu Amanah Juga memiliki nilai yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Jika berkaca dari sifat teladan yang dimiliki Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam, salah satu sifat yang bisa kita contoh dari sifat-sifat baik Rasulullah yaitu amanah, bahkan Rasulpun mendapatkan julukan Al-Amin yang berarti dapat dipercaya karena memegang janji.

Baca Juga

Lagu Amanah ini yang dinyanyikan oleh Ali Fikry sebagai pemeran Ibra dalam serial animasi Ibra, dan muncul di dalam episode ke-2 Ibra. Hadirnya lagu ini menjadi salah satu cara untuk menceritakan bagaimana sifat baik Rasulullah terjadi hingga mendapatkan julukan tersebut.

“Lagu dan musik Amanah ini terinspirasi dari skrip dan hadits lalu dikembangkan menjadi lagu yang diharapkan akan mudah dipahami masyarakat dengan cara yang menarik” ucap Harry Budiman, Penanggung Jawab Musik Serial AnimasiIbra di Jakarta, Senin(1/8/2022).

Dalam proses pembuatan lagu Amanah pun tidak ada kendala yang terjadi, menyamakan nada dasar bersama Ali Fikry menjadi salah satu bagian yang menarik. “Selain proses yang menyenangkan, dasar dari tujuan pembuatan lagu Amanah pun diharapkan bisa menjadi contoh untuk terus belajar berbuat baik dalam lingkungan. Menjaga sesuatu yang sudah dititipkan oleh seseorang merupakan sifat yang sangat bermanfaat dan kelakakan memberikan efek yang baik pula,”lanjut Harry Budiman.

Lagu Amanah yang diproses dalam waktu sembilan hari mulai dari pengembangan ide kreatif, proses aransemen dengan akapela ini, kini sudah bisa didengarkan oleh masyarakat luas di youtube channel Ibra Berkisah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement