Senin 25 Jul 2022 13:03 WIB

Alergi Debu dan Cuaca Dingin, Ririn Ekawati Sering Bersin

Kedua anak Ririn Ekawati juga memiliki alergi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Figur publik Ririn Ekawati menjadikan obat antialergi yang tak menimbulkan kantuk sebagai barang yang wajib dibawanya.
Foto: Tangkapan layar webinar
Figur publik Ririn Ekawati menjadikan obat antialergi yang tak menimbulkan kantuk sebagai barang yang wajib dibawanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Figur publik Ririn Ekawati pernah memiliki pengalaman tidak mengenakkan gara-gara alergi yang dia idap. Pemeran film Di Balik 98 itu alergi terhadap paparan debu, cuaca dingin, serta hidangan laut yang tidak segar. Ketika kondisi tubuhnya kelelahan, alerginya lebih mudah kambuh.

"Waktu kerja di luar ruang, traveling, bersin melulu. Suasana kerja jadi enggak nyaman. Setiap mau datang ke suatu tempat jadi overthinking, nanti kalau alergi kambuh gimana ya," kata Ririn pada webinar #RedakanAlergimuBestie besutan Bayer sekaligus peluncuran produk Claritin, dikutip Senin (25/7/2022).

Baca Juga

Biasanya, ketika alerginya kambuh dan tak tertahankan, Ririn langsung berkonsultasi dengan dokter dan mendapat obat resep. Akan tetapi, beberapa kali dia harus bertugas ke daerah terpencil yang susah sinyal dan terkendala menghubungi dokternya.

Sejumlah alerginya pun langsung timbul. Suatu ketika, Ririn syuting di daerah pegunungan yang sangat berdebu. Dia langsung saja bersin-bersin disertai mata berair dan kulit memerah. Selain itu, obat alergi yang biasanya dia minum menyebabkan kantuk.

"Punya pengalaman dari Banyuwangi harus ke Bali, jalanan pemandangannya pasti cantik. Tapi karena alergi dan minum obat jadi tidur dan banyak momen terlewatkan," ucap perempuan 40 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement