Ahad 24 Jul 2022 13:17 WIB

BBC Janji tak akan Tayangkan Lagi Wawancara Panorama Putri Diana

Program Panorama di BBC yang mewawancarai Putri Diana tayang pada 1995.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran Charles dan Putri Diana berpose bersama pada hari pengumuman pertunangan mereka, Istana Buckingham, Inggris, 24 Februari 1981. BBC berjanji untuk tidak lagi menyiarkan wawancara Putri Diana untuk program Panorama menyusul cara kontroversial yang ditempuh jurnalisnya untuk membuat Diana bersedia diwawancarai saat itu.
Foto:

Penyiar sebelumnya mengembalikan penghargaan BAFTA yang dimenangkannya untuk wawancara yang mengumpulkan 23 juta tampilan pada November 1995 tersebut. William telah blak-blakan tentang bagaimana wawancara dengan mendiang ibunya itu diperoleh.

"Ini membawa kesedihan mengetahui bahwa kegagalan BBC berkontribusi signifikan terhadap ketakutan, paranoia, dan isolasi yang saya ingat dari tahun-tahun terakhir bersamanya," kata William.

Pada Mei 2021, Bashir mengatakan dia sangat menyesal. Akan tetapi, dia membantah bahwa wawancara itu bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Diana.

"Saya tidak pernah ingin menyakiti Diana dengan cara apa pun dan saya tidak percaya kami melakukannya. Semua yang kami lakukan dalam wawancara adalah seperti yang dia inginkan, dari ketika dia ingin memberi tahu Istana, ketika itu disiarkan, hingga isinya. Saya dan keluarga saya mencintainya,” ujar Bashir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement