Jumat 22 Jul 2022 16:23 WIB

Top Gun: Maverick Salip The Avengers Sebagai Rilisan Domestik Berpenghasilan Tertinggi

Top Gun: Maverick diyakini masih bisa menyalip Titanic dan Jurassic World.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Top Gun: Maverick, Tom Cruise. Top Gun: Maverick menyalip The Avengers sebagai film terlaris kesembilan dalam sejarah box office domestik.
Foto:

Film kedua Top Gun tersebut adalah film pertama tahun ini, dan setelah Spider-Man: No Way Home, yang mencapai angka miliaran dolar AS. Ini juga satu-satunya film yang dipimpin Cruise, yang pernah menghancurkan tolok ukur itu.

 

 

Berkat ulasan yang luar biasa dan berita dari mulut ke mulut, Top Gun: Maverick telah menikmati pencapaian luar biasa di box office. Di Amerika Utara, Top Gun: Maverick mulai tayang di bioskop selama akhir pekan Memorial Day dan meraup 160,5 juta dolar AS (sekitar Rp 2,4 triliun).

Capaian itu menandai film pertama dalam 40 tahun karier Cruise yang melampaui 100 juta dolar AS (sekitar Rp 1,5 triliun) dalam satu akhir pekan. Dalam minggu-minggu berikutnya, Top Gun: Maverick terus melampaui ekspektasi, yang menjual cukup tiket untuk tetap berada di lima besar di chart akhir pekan selama delapan pekan (dan terus bertambah) dan mempertahankan penurunan minimal dari minggu ke minggu.

Setidaknya, Cruise mengantongi 100 juta dolar AS (sekitar Rp 1,5 triliun) dari penjualan tiket, gajinya, dan akhirnya pemotongan sewa hiburan rumah dan pendapatan streaming. Joseph Kosinski menyutradarai Top Gun: Maverick, yang sempat tertunda beberapa kali selama pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement