Kamis 07 Jul 2022 16:47 WIB

Dijemput Paksa, Medina Zein Jadi Tahanan Kejaksaan

Medina Zein dijemput paksa kepolisian terkait kasus pencemaran nama baik.

Rep: Ali Mansur/ Red: Nora Azizah
Medina Zein dijemput paksa polisi terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan sesama selebgram Marissya Icha dan Uci Flowdea.
Foto: Antara/Galih Pradipta
Medina Zein dijemput paksa polisi terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan sesama selebgram Marissya Icha dan Uci Flowdea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Medina Zein dijemput paksa polisi terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan sesama selebgram Marissya Icha dan Uci Flowdea. Polisi juga menyerahkan yang bersangkutan ke Kejaksaan pada Kamis (7/7/2022). Mengingat kasus dugaan pencemaran nama baik yang menjeratnya telah dinyatakan telah p21. 

"Melimpahkan (Medina Zein terkait laporan Marissya Icha) kepada JPU (Jaksa Penuntut Umum) Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Sekaligus, hari ini akan dilakukan tahap dua juga terhadap Medina Zein dalam perkaranya yang lain, atas korban Uci Flowdea," ujar Kombes Pol Endra Zulpan kepada awak media, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga

Menurut Zulpan, dengan diserahkannya Medina Zein ke Kejaksaan, maka yang bersangkutan jadi tahanan Kejaksaan. Hanya saja, Zulpan tidak menyampaikan apakah Medina bakal ditahan atau tidak, karena sudah menjadi tanggungjawab Kejaksaan. 

"Keduanya (kasus) terkait pidana pencemaran nama baik," kata Zulpan.

 

Namun sebelum diserahkan ke Kejaksaan, kata Zulpan penyidik Polda Metro Jaya terlebih dulu membawa Medina Zein ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Setelah itu dilanjutkan kegiatan tahap dua pelimpahan ke Kejari Jakarta Selatan.

"Dilanjutkan kegiatan tahap dua pelimpahan kepada JPU Kejari Jaksel," terang Zulpan.

Diketahui, kasus ini bermula saat Marissya awalnya menyentil Medina di media sosial terkait rekan-rekannya yang membeli tas ke Medina yang diduga tas tersebut KW. Medina Zein dituding menghina Marissya dengan tudingan germo dan ani-ani. Lalu Marissya pun melaporkan Medina ke Polda Metro Jaya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement