Rabu 06 Jul 2022 23:07 WIB

Hidangkan 5.236 Porsi, Festival Kuliner Rawon di Probolinggo Raih Rekor MURI

Festival Kuliner Rawon di Probolinggo digelar untuk tingkatkan konsumsi daging sapi.

Rawon. Festival Kuliner Rawon digelar di alun-alun Kota Kraksaan, Probolinggo, Rabu (6/7/2022).
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Rawon. Festival Kuliner Rawon digelar di alun-alun Kota Kraksaan, Probolinggo, Rabu (6/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO -- Festival Kuliner Rawon yang digelar Polres Probolinggo memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menyediakan 5.236 porsi nasi rawon. Makanan khas Probolinggo, Jawa Timur itu dihidangkan secara gratis untuk menggenjot kembali tingkat konsumsi daging sapi masyarakat di tengah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat agar tidak ragu-ragu mencicipi nasi rawon dalam Festival Kuliner Rawon khas Probolinggo dan juga agar diketahui bersama bahwa mengonsumsi daging sapi tetap aman dan menyehatkan," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Benny Sampirwanto yang hadir di alun-alun Kota Kraksaan, Probolinggo, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga

Benny menyebut, rawon merupakan salah satu kekayaan kuliner Nusantara. Di samping itu, dia mengatakan, rawon juga termasuk dalam daftar sup terenak se-Asia menurut Taste Atlas 2020.

"Sejauh pengamatan saya, masakan khas Jawa Timur, salah satunya rawon, sangat digemari wisatawan mancanegara dan mereka menamai rawon dengan nama black soup," kata Benny.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement