Rabu 06 Jul 2022 16:03 WIB

Woody Allen Berencana Syuting Film Berbahasa Prancis di Paris

Woody Allen butuh 10 juta dolar AS untuk garap film barunya di Prancis.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara Woody Allen berencana membuat film berbahasa Prancis di Paris. Dia menyebut akan ke Paris pada September mendatang.
Foto:

Allen mengatakan cerita film itu akan memiliki aliran sama dengan Match Point, semacam thriller romantis yang toksik. "Saya menyimpan suvenir indah dari pembuatan film Midnight in Paris pada 2010. Saya sangat mencintai kota ini dan saya sering mengunjunginya, menemukan tempat-tempat magis setiap saat," kata sutradara yang namanya cemar setelah kasus pelecehan seksualnya terhadap anak angkatnya, Dylan Farrow, terungkap.

Saat itu, Allen mengungkapkan bahwa putrinya Manzie Tio sedang syuting serial Emily in Paris di Ibu Kota Prancis. Allen memenangkan Oscar untuk Skenario Asli Terbaik lewat Midnight in Paris pada 2011. Dalam wawancara di akun Instagram aktor Alec Baldwin, Allen mengatakan dia sedang mempertimbangkan untuk mengakhiri karier penyutradaraannya setelah film berikutnya.

"Ini akan menjadi film ke-50 saya. Mungkin yang terakhir," ujar sutradara berusia 86 tahun itu.

Rifkin's Festival meraup 2,3 juta dolar AS (sekitar Rp 34 miliar) di beberapa wilayah. Film itu akan dirilis di bioskop Prancis oleh Apollo Films.

Pemegang saham distributor, termasuk CGR Cinemas, rantai multipleks terbesar kedua di Prancis. Di AS, MPI Media Group memberikan rilis terbatas setelah Amazon Studios menarik diri dari kesepakatan distribusi 80 juta dolar AS (sekitar Rp 1,2 triliun) dengan Allen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement