Ahad 03 Jul 2022 12:00 WIB

10 Kebiasaan Makan Sehat yang Mengubah Hidup

Jangan abaikan pola makan sehat.

Rep: Haura Hafizah/ Red: Muhammad Hafil
10 Kebiasaan Makan Sehat yang Mengubah Hidup. Foto: Diet
Foto:

4. Jangan Melewatkan Makan

Melewatkan makan menurunkan metabolisme Anda dan bahkan dapat menyebabkan penambahan berat badan.  Kadar gula darah Anda juga menurun sebagai akibat. Makan pagi setiap hari.  Metabolisme Anda akan mendapat manfaat besar dari makan pagi yang baik pada jam yang masuk akal dan Anda akan merasa kurang lapar sepanjang hari.

Sediakan camilan sehat di kantor.  Sangat mudah untuk mengambil sekantong keripik dari mesin penjual otomatis saat Anda lapar di tempat kerja.  Dengan menyimpan kacang, kue beras, keripik sayuran, atau makanan ringan sehat lainnya di meja Anda, Anda selalu siap untuk lapar di tempat kerja.

5. Ketahui Bahan-Bahan

Pahami apa yang Anda makan.  Mengetahui berapa banyak nutrisi yang Anda dapatkan dari makanan Anda sangat penting untuk kebiasaan makan yang sehat.

 Tahu bagaimana menafsirkan label makanan.  Selalu periksa kadar gula, natrium, lemak jenuh, dan lemak trans.

 Lihat daftar bahannya.  Cari tahu kata-kata licik untuk tambahan gula dan bahan lainnya.  

6. Minum Air

Jadikan air minum sebagai rutinitas.  Ada manfaat luar biasa dari air untuk kesehatan dan nutrisi Anda. Gunakan air sebagai pengganti soda dan minuman manis.  Minuman dengan tambahan gula dan soda adalah sumber kalori kosong yang sangat besar.

Selalu bawa air bersih dan dingin bersama Anda.  Pastikan air dingin selalu tersedia sehingga Anda dapat dengan mudah mengonsumsi jumlah air yang dibutuhkan setiap hari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement