Sabtu 02 Jul 2022 00:40 WIB

Temuan Baru: Disfungsi Bagian Tubuh Ini Muncul Setahun Setelah Kena Covid-19

Virus penyebab Covid-19 dapat pengaruhi kelenjar hingga setahun setelah infeksi.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Kelenjar tiroid (ilustrasi). Illaria Muller dari University of Milan mengatakan ada hubungan yang jelas antara disfungsi tiroid dan penyakit Covid-19.
Foto:

Hasilnya, pengencer darah dapat membantu mengurangi risiko terkait Covid-19. Uji coba Stimulate-ICP, yang akan segera memulai perekrutan relawan, akan menjadi salah satu uji coba pertama di  Inggris yang melihat keterkaitan ini.

photo
Gejala Covid-19 pada orang yang sudah divaksinasi. - (Republika)

Meskipun ada kemungkinan pengencer darah bisa efektif, Prof Betty Raman dari University of Oxford mengatakan perlu ada penelitian yang lebih khusus untuk melihat kemanjuran antikoagulan (pengencer darah). "Seperti yang kami lakukan dengan perawatan untuk pasien dengan kondisi akut," ujarnya, seperti dilansir laman Express, Jumat (1/7/2022).

Prof Ami Banerjee dari University College London menggemakan poin ini. Ia menyimpulkan bahwa belum ada bukti konklusif. Namun, dengan beberapa pasien mulai merasa tertinggal oleh kurangnya pengobatan baru, setiap jalan penelitian adalah salah satu yang dipenuhi dengan harapan dan kemungkinan untuk peningkatan kualitas hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement