Jumat 01 Jul 2022 00:30 WIB

Kasus Sedang Nanjak, 82 Persen Penderita Covid-19 Inggris Rasakan Gejala Ini Awalnya

Mayoritas warga Inggris merasakan gejala awal yang sama sebelum positif Covid-19.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Pencegahan Covid-19 (ilustrasi). Warga Inggris mengaku merasakan gejala yang sama sebelum terkonfirmasi positif Covid-19.
Foto:

Gejala ini bisa muncul setelah seseorang selesai melakukan aktivitas kecil dan terasa menghambat dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya, seperti terlalu lelah saat naik tangga bahkan saat bangun dari tempat tidur. Kelelahan akibat Covid-19 ini dapat hadir di berbagai aktivitas.

photo
Gejala Covid-19 pada orang yang sudah divaksinasi. - (Republika)

 

Gejala virus corona ini juga dikaitkan dengan "kabut otak" (brain fog), yang menggambarkan pikiran lamban dan sulitnya untuk berkonsentrasi. Meskipun kelelahan juga dianggap sebagai gejala long Covid, ZOE menjelaskan bahwa itu juga merupakan gejala "awal" dari infeksi pertama.

Kelelahan biasanya muncul dalam pekan pertama, rata-rata berlangsung selama lima sampai delapan hari. Namun, tanda ini bisa bertahan lebih lama, menunjuk pada long Covid.

Meskipun kelelahan kurang umum pada anak-anak, tanda ini dapat menyerang pada usia berapa saja. Karena ketidakjelasan gejala ini, ZOE menambahkan hal itu mungkin menunjukkan berbagai masalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement