Rabu 29 Jun 2022 16:52 WIB

Ingin Mulai Jadi Kreator Konten Kuliner? Ini Saran dari Mgdalenaf

Mgdalenaf membagikan tips untuk menjadi kreator konten kuliner.

Kreator konten kuliner Mgdalenaf. Ada sejumlah persiapan yang perlu dilakukan sebelum menjadi kreator konten kuliner.
Foto:

Dari segi pengambilan gambar pun, Mgdalenaf mengungkap bahwa dirinya kerap menggunakan teknik yang menampilkan makanan dan menempatkan dirinya terasa dekat dengan penonton kontennya. Persiapan kedua yang harus dimiliki oleh kreator konten pemula, khususnya dalam hal mengulas makanan, adalah memiliki dasar kepercayaan diri dan dasar kemampuan bicara di depan umum (public speaking) yang baik.

"Hingga saat ini saja aku masih belajar untuk public speaking. Hal itu penting karena kreator konten itu harus bisa menyampaikan pesannya dengan baik sehingga penonton paham maksud dari konten yang dibuat," kata perempuan bernama asli Magdalena Fridawati itu.

Setelah memiliki kemampuan berbicara di depan umum, pastikan juga sebagai kreator konten pemula harus mau mempelajari dasar-dasar konten visual, seperti fotografi dan videografi dengan baik. Hal itu termasuk mengulik dengan lebih jelas fungsi kamera, alat perekam suara, hingga pencahayaan yang akan digunakan sehingga nantinya hal-hal itu bisa mendukung kreativitas dan karakteristik unik kreator konten dalam membuat ulasan atau konten lainnya.

"Harus belajar dasarnya dulu, yaitu videografi dan fotografi, belajar juga termasuk tentang kameranya. Karena itu hal-hal yang nantinya dekat dengan pekerjaan kita. Kalau bisa cari juga alat pendukung lainnya, misalnya mini LED untuk pencahayaan," jelas Magdalenaf.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement