Jumat 17 Jun 2022 19:04 WIB

Brooke Shields Ungkap Perjuangannya Lawan Diskriminasi Usia di Hollywood

Brooke Shields sebut diskriminasi usia di industri hollywood memang ada.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Brooke Shields sebut diskriminasi usia di industri hollywood memang ada.
Foto: EPA
Brooke Shields sebut diskriminasi usia di industri hollywood memang ada.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Brooke Shields semakin jujur tentang kehidupan setelah 50 tahun di Hollywood. Aktris itu muncul di podcast "Verywell Mind" dan berbicara tentang pengalamannya menua di mata publik.

"Saya telah melawan ageisme di Hollywood mungkin sejak saya berusia sekitar tujuh tahun,” kata aktris berusia 57 tahun itu dilansir Fox News, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga

Terlepas dari tantangan yang dia hadapi, Shields mengatakan dia bangga dengan usianya dan perjalanan yang dia jalani, yang membawanya ke momen ini. Dia menekankan bahwa diskriminasi usia ada di industri hiburan Hollywood.

 

“Tapi, akhirnya saya merasa jauh lebih percaya diri dan tidak terlalu rumit, dan sangat jelas tentang apa yang saya inginkan dan siapa saya. Temukan orang-orang yang berada dalam kelompok usia itu, dan temukan orang-orang yang menginspirasi Anda pada usia itu," kata Shields.

Dia menjelaskan bahwa seksisme tidak hanya dialami anak muda, di mana Hollywood melakukannya. Namun, dia tidak lagi ambil pusing dengan hal itu sejak usia 40-an. 

“Saat itulah saya mulai benar-benar tidak membuang waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat bagi saya, atau membuat saya merasa baik tentang diri saya sendiri,” ujar Shields.

Meskipun memimpin karir selama puluhan tahun sebagai model dan aktris, Shields mengakui tidak mudah untuk merasa diterima untuk usianya. 

"Saya pikir itu ada hubungannya dengan prokreasi hanya secara historis. Kemudian berbicara tentang menopause, itu dilihat sebagai Anda, entitas yang layu dan kering ini. Dan saya pikir, jenis pesan adalah sesuatu yang biasa kami terima karena semuanya untuk orang yang lebih muda,” kata Shields.

Dia mengatakan menyadari hal itu ketika orang mengabaikannya. 

“Saya jelas tidak berpikir untuk mempertanyakannya ketika saya berusia 20-an. Baru setelah saya melewati 50 tahun, saya berpikir, 'Tunggu sebentar, tidak ada orang di luar sana yang berbicara dengan saya. Mereka mengabaikan saya’,” ujar Shields.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement