Senin 13 Jun 2022 15:49 WIB

Pria Massachusetts Ini Selamat Setelah Ditelan Bulat-Bulat oleh Paus

Pria asal Massachusetts ditelan oleh paus saat menyelam untuk mencari lobster.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Michael Packard. Pria asal Massachusetts, Amerika Serikat ini selamat setelah ditelan bulat-bulat oleh paus bungkuk pada 2021. Dia kini membuat film petualangan tentang paus.
Foto:

Selama di hutan, Packard juga berpikir kematian sudah dekat. Ketika akhirnya diselamatkan, Packard dalam kondisi paru-paru tertusuk dan empat tulang rusuk patah. Dia menjalani 180 jahitan di kepala.

Sementara itu, akibat tertelan paus, Packard mengalami memar tubuh dan ada kerusakan di ligamen lututnya. Saat ini, Packard sedang mengerjakan film tentang petualangan paus dengan staf dan pembuat film Boston Globe, David Abe.

Selama melakoni bertahun-tahun pekerjaannya sebagai penyelam, Packard terkadang memiliki beberapa keraguan sebelum masuk ke dalam air. Itu terlintas di benaknya, tetapi dia tidak bisa selalu fokus terhadap risiko tersebut.

"Saya membuangnya dari pikiran. Saya berpikir ini adalah pekerjaan saya, lalu saya menyelam dan tidak memikirkannya. Saya masih orang yang sama, melakukan hal lama yang sama," ujarnya, dikutip dari laman The Sun, Senin (13/6/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement