Rabu 08 Jun 2022 13:46 WIB

Baz Luhrmann Ungkap Alasan Harry Styles tak Terpilih Sebagai Pemeran Elvis Presley

Baz Luhrmann memilih Austin Butler untuk menghidupkan karakter Elvis Presley.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara asal Australia Baz Luhrmann tiba di pemutaran perdana film arahannya, Elvis, di BFI Southbank, London, Inggris 31 Mei 2022. Karakter Elvis diperankan oleh Austin Butler.
Foto:

Luhrmann juga menyebut bahwa Butler mengalami kejadian serupa dengan Elvis, yaitu kehilangan ibunya di usia yang sama Elvis. Karena itulah, Butler seperti menyelami kembali hidupnya lewat peran Elvis.

"Dia sekarang seperti kembali menyelami dirinya sendiri. Dia sekarang mengalami semacam pemrograman ulang karena dia sudah lama tidak mengetahui siapa dirinya," jelas Luhrmann.

photo
Foto kombinasi ini menunjukkan Raja Rock n Roll Elvis Presley hasil jepretan tahun 1964 dan aktor Austin Butler saat premier The Dead Dont Die pada Juni 2019. Butler terpilih memerankan Elvis dalam biopik garapan Baz Luhrmann. - (AP)

Sementara itu, Styles sebelumnya mengakui bahwa dia pernah menjalani audisi untuk memerankan Elvis Presley dalam film biografi karya Baz Luhrmann. Dia mengatakan bahwa Elvis adalah sosok yang dia kagumi sejak remaja.

"Dia adalah ikon bagi saya saat tumbuh dewasa. Ada sesuatu yang sangat sakral tentang dia, jadi kupikir aku harus mencoba mendapatkan peran itu. Tapi saya tidak kecewa," kata Styles.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement