Rabu 01 Jun 2022 11:46 WIB

Iqbaal Ramadhan Hingga Angga Yunanda Kompak Unggah Trailer Mencuri Raden Saleh

Film Mencuri Raden Saleh debut di bioskop pada 25 Agustus 2022.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Iqbaal Ramadhan (paling kanan) hingga Angga Yunanda (ketiga dari kanan) kompak mengunggah trailer film Mencuri Raden Saleh di akun Instagram-nya masing-masing. (ilustrasi)
Foto: dok. Visinema
Iqbaal Ramadhan (paling kanan) hingga Angga Yunanda (ketiga dari kanan) kompak mengunggah trailer film Mencuri Raden Saleh di akun Instagram-nya masing-masing. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Visinema Pictures merilis trailer dan tanggal rilis film Mencuri Raden Saleh. Para aktor dan kru, termasuk Iqbaal Ramadhan dan Angga Yunanda, kompak mengunggah trailer di akun Instagram masing-masing. Film "pencurian" terbesar yang dipimpin Iqbaal Ramadhan dan Angga Yunanda ini akan tayang di bioskop pada 25 Agustus 2022.

Dengan genre heist, tidak hanya dua aktor muda berbakat saja, sejumlah aktor dan aktris berbakat lainnya juga terlibat dalam penggarapan film ini. Dalam trailer juga memperlihatkan beberapa adegan-adegan yang baru pertama muncul.

Baca Juga

“This is it! @mencuriradensalehfilm 25 AGUSTUS 2022. Kita seru-seruan di bioskop sama pacar, temen-temen, dan keluarga kamu ya,” tulis sang sutradara Angga Dwimas Sasongko di akun Instagram miliknya, Kamis (31/5/2022).

Film garapannya itu terinspirasi dari lukisan Raden Saleh. Awalnya, Angga dengan temannya sedang berkunjung ke Keraton sekitar empat tahun silam. Dia lalu melihat salah satu lukisan Raden Saleh dipajang begitu saja tanpa penjagaan.

 

“Istilahnya kalau dilempar batu dari jauh juga bisa. Gue bilang ke temen gue, ‘Ini kalau kita colong bisa kali ya’. Udah deh dari situ jadi cerita,” ujar Angga dalam dalam konferensi pers Mencuri Raden Saleh di Aula RS PGI Cikini, Jakarta, Jumat (17/12/2021) lalu.

Angga mengungkapkan, ide paling solid baru muncul saat ia mendatangi pameran lukisan Raden Saleh di Galeri Nasional Malaysia. Di sana ia bertemu dengan kurator Raden Saleh terbaik, di mana ia benar-benar mengetahui seluk-beluk terdalam Raden Saleh.

Gue tiga hari berinteraksi sama dia. Itu buat gue, saat melihat lukisan bukan hanya ungkapan seni, tapi ada perlawanan di dalamnya. Bukan sekadar objek, tapi ada cerita juga. Gue sebagai story teller, itu menarik buat diceritain,” ujarnya lagi.

Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Piko, Angga Yunanda sebagai Ucup, Rachel Amanda sebagai Fella, Aghniny Haque sebagai Sarah, Umay Shahab sebagai Gofar, dan Ari Irham sebagai Tuktuk. Pada first look, muncul Piko yang sedang melukis di sebuah ruangan gelap.

Piko tampak bersama dengan Ucup dan Sarah mendiskusikan tentang peta pencurian mereka. Dibalut juga dengan adegan aksi dari Fella, Gofar, dan Tuktuk, yang membuat suasana lebih terasa menegangkan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement