Selasa 31 May 2022 09:44 WIB

Tips Memberi Kado untuk Ibu yang Baru Melahirkan

Pada saat tertentu, menanyakan langsung kado ke sang ibu adalah pilihan tepat.

Tips memberikan kado untuk teman yang baru melahirkan. (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Tips memberikan kado untuk teman yang baru melahirkan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memberikan hadiah bagi teman yang baru melahirkan dan menyambut kedatangan momongan kerap kali membingungkan bagi sebagian orang. Utamanya, ketika Anda harus memastikan produk tepat bagi si kecil.

Apalagi saat ini perlengkapan untuk ibu dan bayi sangatlah beragam sehingga memang tak heran jika pada akhirnya banyak yang kebingungan. Berikut beberapa kiat agar Anda bisa memberikan kado spesial untuk teman Anda yang baru melahirkan, dikutip dari siaran pers Kiddiposh, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga

1. Tanyakan langsung pada sang ibu

Kado memang identik dengan kejutan. Namun pada saat tertentu, menanyakan langsung pilihan barang yang sudah menjadi keinginan dan wish list sang ibu merupakan langkah yang tepat agar kado yang diberikan sesuai dengan kebutuhan.

 

Dengan bertanya terlebih dahulu, Anda dapat mengetahui barang apa saja yang sebenarnya sedang dibutuhkan, serta meminimalisasi adanya hadiah yang sama dengan pemberian orang lain. Mendapatkan kado memang terasa menyenangkan, namun mendapatkan kado yang sesuai dengan keinginan tentu makin terasa spesial, bukan?

2. Tentukan bujet yang sesuai

Setelah mengetahui barang apa saja yang dibutuhkan sang ibu, selanjutnya Anda dapat menentukan bujet sehingga dapat sesuai dengan barang yang akan diberikan. Anda juga bisa mengajak komunitas atau kelompok kerabat untuk melakukan "patungan" sehingga barang yang diberikan tetap spesial namun harga yang dikeluarkan menjadi lebih hemat.

3. Tentukan tujuan pemberian kado

Menentukan tujuan pemberian kado mungkin terkesan sepele, namun sebenarnya sangat bermanfaat untuk si penerima. Anda harus memikirkan dengan baik kado seperti apa yang ingin diberikan, misalnya kado yang berguna untuk digunakan jangka panjang seperti car seat, tas popok, dan perlengkapan bayi lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan kado dalam rangka memberikan semangat pasca sang ibu melahirkan seperti buah-buahan dan baju untuk bayi dan ibu. Dengan tujuan yang jelas, pemberian kado Anda tidak akan sia-sia dan bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan temanmu dan buah hatinya.

4. Tak ada yang salah dari kado yang personal

Kartu ucapan merupakan hal yang tidak boleh ketinggalan ketika ingin memberikan kado. Makin spesial, kartu ucapan yang bersifat pribadi bisa memperlihatkan kepedulian dan perhatian yang lebih kepada sang ibu.

Pemberian kartu ucapan juga akan sangat bermakna, bahkan bisa menaikkan mood si penerima ketika membacanya. Tidak kalah penting, pastikan alamat pengiriman sudah sesuai dengan lokasi yang telah diinformasikan temanmu, baik dikirim ke rumah sakit tempat si ibu melahirkan atau kediamannya agar kado-mu bisa sampai ke tujuan yang tepat.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement