Sabtu 28 May 2022 12:23 WIB

5 Aktris Indonesia Perankan Karakter Ikonik di Film Horor

5 Aktris Indonesia Perankan Karakter Ikonik di Film Horor

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Shareefa Daanish di film Danur 1
Shareefa Daanish di film Danur 1

VIVA – Beberapa aktris Indonesia ini pernah mendapatkan peran sebagai sosok hantu yang ikonik di dalam film. Sebut saja Luna Maya dan Shareefa Daanish. Berkat aktingnya yang sangat mumpuni, mereka sampai mendapatkan pujian dari para penikmat film di Indonesia. Mereka juga rela mengubah wajah cantik yang kerap hadir di layar kaca untuk diubah menjadi peran sosok hantu yang sangat ikonik di dalam sebuah film.

1. Aulia Sarah

 

Aulia Sarah meraih sukses besar dengan film terbarunya ysng berjudul KKN di Desa Penari. Perannya sebagai hantu Badarawuhi juga menarik perhatian publik. Meski tidak terlihat begitu menakutkan, sorot matanya yang tajam membuat penampilannya dengan pakaian kebaya Jawa membuat orang merinding. Aulia Sarah tampil memukau dalam balutan busana khas seorang penari. Meski begitu, dia adalah hantu yang mengambil jiwa orang.

2. Luna Maya

 

 

Luna Maya juga pernah sukses memerankan Suzanna dalam film Suzanna: Bernapas dalam Kubur. Transformasi wajah Luna Maya saat itu menjadi sorotan publik karena dianggap sangat mirip dengan mendiang Suzanna. Wajahnya diubah sedemikian rupa  seolah-olah mendiang Susannah telah hidup kembali.

3. Asmara Abigail

 

Asmara Abigail juga pernah memerankan karakter hantu bernama Bening dalam film Ghost Writer. Dikatakan bahwa Bening adalah sosok arwah gentayangan yang mirip dengan kuntilanak. Sosok hantu Asmara Abigail sempat menakuti para kru karena gerakan, ekspresi wajah, dan riasan wajah yang begitu menjiwai sosok tersebut.

4. Diah Permatasari

 

Diah Permatasari mulai dikenal masyarakat saat membintangi sinetron Si Manis Jembatan Ancol. Ia berhasil memerankan hantu cantik dalam sinetron tersebut. Meski sinetron Si Manis Jembatan Ancol sudah lama selesai, tapi peran Diah di sinetron horor itu masih membekas di ingatan masyarakat sampai saat ini.

5. Shareefa Daanish

 

Shareefa Daanish juga pernah memainkan karakter hantu dalam film "Danur". Shareefa memainkan karakter sebagai Kuntilanak yang bernama Asih. Sebelumnya, ia berperan sebagai penyihir dalam film "Rumah Dara", yang juga menarik perhatian publik. Wajahnya yang garang membuatnya cocok untuk memainkan karakter horor.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement