Ahad 15 May 2022 20:06 WIB

Banyak Diskusi dengan Habib Jafar, Onad Bilang Begini

Banyak Diskusi dengan Habib Jafar, Onad Bilang Begini

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Onadio Leonardo dan Habib Husein Jafar.
Onadio Leonardo dan Habib Husein Jafar.

VIVA – Video  Onadio Leonardo tentang Habib Husen Ja'far Al Hadar atau dikenal dengan sebutan Habib Jafar tengah menjadi perbincangan ramai di media sosial. Hal ini menyusul  kehidupan rumah tangga Onadio dengan sang istri, Beby Prisilia yang beda agama.

Dalam potongan video yang diunggah Habib Jafar di akun Instagramnya, Onad, sapaannya mengungkap bagaimana sikap toleransi dalam kehidupan pernikahannya dengan sang istri yang beragama Islam. Onad ikut menemani sang istri untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

"Jadi kan pernikahan gue udah 2,5 tahun lebih lah ya jadi gue sudah pernah menjalankan puasa beda agama tahun lalu and it works. Jadi gue suka bangunin bini gue sahur buka puasanya juga gue bareng-bareng cuman bedanya gue enggak puasa," kata Onad dalam video itu.

 

 

Lebih lanjut, Onad  tahun ini mencoba  menjalankan ibadah puasa Ramadhan bersama sang istri. Percobaan ini dilakukan Onad lantaran dirinya terpengaruh oleh Habib Jafar.

"Nah di tahun ini gue bereksperimental karena kebanyakan main sama Habib Jafar," kata Onad.

Onad bahkan melempar candaan jika dirinya membuat konten lagi bersama Habib Jafar untuk ketiga kalinya dirinya akan 'cabut'.

 

"Makanya jangan main-main sama dia, masuk pak gue kalau udah bikin konten sama dia tiga kali gue cabut ah masuk loh pak," kata Onad tertawa.

Onad juga mengungkap ketika berbicara dan mendengar penjelasan Habib Jafar begitu masuk akal baginya.  

“Udah gitu dicampur filsafat jadi lo mau kasih pertanyaan sulit kok masuk ya," kata dia.

Tidak hanya itu saja, Onad mengaku juga merasa nyaman jika bertemu dengan Habib Jafar.

 

"Kok ketemu sama dia sejuk besok dia ke kantor gue lagi sejuk lagi lama-lama bib bisa gak usah dateng gak," kata Onad sambil tertawa.

Sontak saja potongan video Onad yang diunggah Habib Jafar itu membuat Habib Jafaar menggoda Onad untuk menjadi mualaf. 

"Yok bisa yok, Onad!," tulis Habib Jafar.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement