Ahad 15 May 2022 08:33 WIB

Cara Hanung Bramantyo Kenalkan Superhero Lokal Melalui Film

Cara Hanung Bramantyo mengenalkan superhero lokal pada anak melalui film.

Sutradara film Satria Dewa Gatotkaca Hanung Bramantyo. Cara Hanung Bramantyo mengenalkan pahlawan super lokal pada anak melalui film.
Foto: Surya Dinata/RepublikaTV
Sutradara film Satria Dewa Gatotkaca Hanung Bramantyo. Cara Hanung Bramantyo mengenalkan pahlawan super lokal pada anak melalui film.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Hanung Bramantyo mengenalkan anak-anaknya dengan sosok pahlawan super lokal sejak dini, sebelum mereka mengidolakan tokoh-tokoh pahlawan luar negeri.

Sutradara "Satria Dewa: Gatotkaca" itu mengatakan, cara terbaik mengenalkan anak-anak dengan pahlawan super lokal adalah lewat bercerita. Hanung mengenalkan sosok seperti keluarga Pandawa, Kurawa, serta berbagai kekuatannya dan pertarungannya.

Baca Juga

"Kalau anak kecil, selama ceritanya seru, dia akan ikut aja. Jadi tergantung kita bisa nyeritain dengan seru atau enggak," ujar Hanung.

Suami dari Zaskia Adya Mecca ini tidak menyangkal jika anak-anaknya juga mengenal Spider-Man, Captain America hingga Iron Man. Namun, Hanung merasa berkewajiban untuk mengenalkan pahlawan lokal terlebih dulu sebelum anak-anaknya terpapar dengan berbagai pahlawan super dunia.

Pria kelahiran 1 Oktober 1975 ini, juga mengatakan bahwa anaknya yang paling kecil, kini sedang menggemari wayang bahkan sampai dibawa tidur. "Pasti memperkenalkan. Tapi sebelum ke arah sana, saya memperkenalkan ke lokal. Yang biasa (Spider-Man), dia akan kenal dengan sendirinya. Jadi sebagai orang tua, harus mengenalkan apa yang tidak ada," kata Hanung.

Hanung melanjutkan, "Orang tua yang malas itu, yang enggak mengeksplor. Apa yang ada, itu yang ditunjukkan, biasanya begitu. Kalau saya enggak."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement