Kamis 05 May 2022 10:06 WIB

Kim Kardashian Disebut Menjijikkan karena Promosikan Diet Berbahaya

Kim Kardashian Disebut Menjijikkan karena Promosikan Diet Berbahaya

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Kim Kardashian di Met Gala 2022.
Kim Kardashian di Met Gala 2022.

VIVA – Kim Kardashian menerima banyak kritikan pedas hingga kecaman pasca menghadiri Met Gala 2022. Ia diketahui hadir dalam balutan gaun yang pernah dipakai oleh mendiang Marilyn Monroe. Kim pun mengungkapkan bahwa ia menjalani diet ekstrem dengan tidak makan hingga kelaparan, demi bisa mengenakan gaun tersebut.

Aktris Lili Reinhart menjadi salah satu yang mengecam perilaku Kim Kardashian. Bintang Riverdale itu memang tidak menyebut nama Kim, namun ia mengatakan bahwa artis yang membuat diri mereka kelaparan untuk acara penggalangan dana mode tahunan adalah hal yang berbahaya.

Pada hari Selasa, 3 Mei, aktris "Hustlers" itu menggunakan Instagram Story-nya untuk melampiaskan kekesalannya atas masalah tersebut.

"Untuk berjalan di karpet merah dan melakukan wawancara di mana Anda mengatakan betapa kelaparannya Anda. Karena Anda belum makan karbohidrat dalam sebulan terakhir. Semua agar muat dalam gaun sialan?" tulis Lili dalam Instagram Story, dikutip VIVA dari laman Ace Showbiz, Kamis, 6 April 2022.

 

 

Bintang Chemical Hearts itu kemudian mengatakan bahwa selebriti punya pengaruh yang sangat besar terhadap orang-orang.

"SANGAT salah. Sangat kacau di level 100-an. Untuk secara terbuka mengaku kelaparan demi Met Gala. Ketika Anda tahu betul bahwa jutaan pria dan wanita muda memandang Anda dan mendengarkan setiap kata Anda."

Aktris berusia 25 tahun itu lantas meminta para pengikutnya untuk "berhenti mendukung artis bodoh dan berbahaya yang seluruh citranya berputar di sekitar tubuh mereka."

Dia mengatakan bahwa ketidaktahuan para selebriti adalah "dunia lain dan menjijikkan."

 

Lili mengakhiri dengan mengungkapkan kemarahan dan keprihatinannya atas "toksisitas" industri hiburan.

"Saya pada umumnya bukan orang yang pemarah, tetapi saya bersumpah demi Tuhan, racun dari industri ini terkadang benar-benar mempengaruhi saya dan saya harus membuat kata-kata kasar di Instagram Story saya untuk melepaskan kemarahan saya,” ujarnya.

Ini bukan pertama kalinya Lili secara terbuka berbicara tentang body positivity. Pada bulan Maret, aktris itu berkicau tentang tren "tubuh musim panas" yang berbahaya.

"Pengingat untuk diri sendiri, dan untuk semua. Anda tidak perlu perut rata atau kencang sempurna untuk memakai crop top. Tren 'tubuh musim panas' ini beracun. Tubuh Anda siap untuk musim panas, apa pun yang terjadi. Jangan biarkan itu menghentikanmu dari menikmati apa pun,” ucap Lili Reinhart.

 

Pada bulan Januari, Lili juga buka-bukaan tentang perjuangannya sendiri dengan citra tubuh. Dia berbagi di Story yang telah dihapus bahwa dia telah berjuang melawan "pikiran obsesif" yang parah tentang bagaimana berat dan penampilannya.

"Melihat tubuh Anda dengan cinta bukannya kritik adalah tantangan. Ini adalah latihan yang masih saya pelajari,” katanya.

"Saya tidak berpikir berada di industri ini, yang begitu terobsesi dengan tubuh dan berat badan wanita, bisa mengacaukan penerimaan dan kepositifan tubuh saya sendiri. Tapi memang begitu. Saya berharap saya tidak tumbuh di masa di mana media hanya memuja satu ukuran wanita,” lanjutnya.

"Sungguh memilukan bahwa perasaan ini dipahami oleh begitu banyak dari kita. Mari kita lanjutkan membicarakannya. Normalisasikan. Berempati dengan orang lain. Tunjukkan kasih sayang dan kebaikan,” tutup Lili Reinhart.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement