Senin 02 May 2022 23:45 WIB

Keluar dari Militer, Park Bo-gum Surati Penggemar

Park Bo-gum kembali ke status sipil dan kehidupannya pada 30 April 2022.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
Park Bo-Gum
Foto: Iit Septyaningsih/Republika
Park Bo-Gum

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Aktor Park Bo-gum akhirnya menyelesaikan tugas militernya. Dia kembali ke status sipil dan kehidupannya pada 30 April 2022. Bersamaan dengan foto penghormatan terakhirnya, aktor kelahiran 16 Juni 1993 itu juga mengunggah surat menyentuh untuk para penggemar di fancafe resminya, Bo Gum Welfare Department.

Bo-gum menjelaskan apa yang telah dia lakukan selama di ketentaraan. Dia juga mengirimkan harapan baiknya kepada para penggemar dalam surat itu.

Baca Juga

“Sersan angkatan laut Korea Selatan Park Bo-gum telah menerima perintah untuk keluar mulai 30 April 2022 dan seterusnya. Hormat,” tulis bintang serial “Record of Youth” itu menyapa penggemar dilansir Korea Boo, Ahad (1/5).

Bo-gum mengungkapkan sangat senang bisa bertemu lagi dengan penggemar di peralihan musim dingin ke panas. Dia menyampaikan terima kasih kepada penggemar yang telah mendukungnya selama ini.

“Terima kasih banyak untuk semua orang di Bo Gum Welfare Department karena telah menjadi teman selamanya di dunia yang luas ini, yang memberi saya kekuatan dan mengungkapkan cinta dan dukungan Anda yang tak ada habisnya,” ujar Bo-gum.

Bo-gum menceritakan telah menghabiskan 20 bulan memenuhi tugas militernya sesuai sumpah yang dia ucapkan sebagai seorang angkatan laut. Dia juga menyempatkan diri berolahraga, membaca, dan memperoleh sertifikasi keterampilan selama waktu senggangnya di militer.

Bo-gum mengungkapkan sedih mengakhiri tugasnya sebagai seorang pria angkatan laut, karena dia dapat sepenuhnya fokus pada diri sendiri dan belajar lebih banyak tentang dirinya. Dia mengatakan memiliki waktu yang menyenangkan bersama teman-temannya di militer.

“Lebih penting lagi, itu adalah saat-saat yang menyenangkan berkat pria-pria yang saya temui yang menghormati dan memperhatikan satu sama lain,” kata bintang serial “Reply 1988” itu.

Dia berharap penggemarnya juga menghabiskan hari-hari dengan damai. “Mari kita bersama lagi, di masa depan yang cerah,” ujar Bo-gum.

Park Bo-gum mendaftar militer pada Agustus 2020. Sebelum mendaftar, karya terakhirnya adalah K-drama “Record Of Youth” bersama Park So-dam dan film Seobok dengan Gong Yoo. Meskipun dia belum mengkonfirmasi drama comeback-nya, penggemar sudah mengantisipasi melihat Bo-gum di layar sekali lagi. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement