Sabtu 30 Apr 2022 16:33 WIB

Dua Pertiga Ayah di Inggris Merasa tak Dilibatkan di Awal Masa Pengasuhan Anak

Sebagian suami baru merasa menjadi ayah setelah terlibat dalam memberi makan anak.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi ayah dan anak bayinya. Sebagian besar ayah baru merasa benar-benar menjadi orang tua setelah berbagi tanggung jawab dengan ibu dalam memberikan makan kepada anak.
Foto:

Di sisi lain, sebanyak 62 ibu merasa senang bila bisa berbagi tugas memberikan makan anak di malam hari. Sebanyak enam dari 10 orang tua juga merasa shared feeding turut membantu memperbaiki hubungan mereka sebagai suami dan istri.

Sekitar 88 persen ibu turut merasa senang melihat hubungan ayah dan bayi yang terbangun di waktu makan. Senada dengan hal ini, 85 persen orang tua juga merasa momen memberi makan merupakan momen yang paling berperan dalam membangun ikatan dengan bayi.

"Membangun ikatan merupakan sebuah proses dan sering kali merupakan hasil dari pengasuhan yang terjadi setiap hari," jelas Psikolog Emma Kenny.

Julia Lowbridge dari Aptamil Follow On Milk mengungkapkan bahwa pihak mereka telah melihat banyaknya ikatan orang tua dan anak yang terjalin melalui shared feeding. Julia menilai metode shared feeding dapat memberikan momen yang membahagiakan bagi orang tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement