Selasa 26 Apr 2022 18:49 WIB

Sudah Bubar, 2NE1 Bersatu Lagi di Panggung Coachella

2NE1 bersatu menghibur penggemar di panggung Coachella.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
2NE1 bersatu menghibur penggemar di panggung Coachella.
Foto: AP/Amy Harris/Invision
2NE1 bersatu menghibur penggemar di panggung Coachella.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop 2NE1 baru-baru ini bersatu kembali sebagai di festival musik Amerika, Coachella. Mereka menyenangkan para penggemar dengan lagu lawas dan hit mereka “I Am The Best”.

Grup beranggotakan empat orang ini aktif sejak 2009 hingga 2016. Ketika berita pembubaran mereka dirilis oleh YG Entertainment, hal itu mengejutkan baik para penggemar maupun anggota 2NE1.

Baca Juga

“Pada Mei 2016, kontrak eksklusif 2NE1 dengan YG telah berakhir dan mengingat Minzy tidak lagi dapat melanjutkan aktivitas grup, YG, bersama dengan para anggota, telah memutuskan secara resmi membubarkan 2NE1 setelah banyak diskusi,” tulis YG Entertainment saat mengumumkan pembubaran itu.

CL mengungkapkan bahwa dia mengetahui tentang pembubaran itu melalui media, seperti halnya penggemar 2NE1. CL tidak diberitahu tentang hal itu sebelumnya.

Pada April 2022, CL membahas masalah ini sekali lagi ketika dia menjelaskan mengapa dia mengundang Minzy, Bom, dan Dara untuk tampil bersamanya di Coachella. “Alasan saya ingin mengundang 2NE1 ke Coachella dan tampil bersama adalah karena saya harus menyelesaikan banyak hal di daftar saya. Dengan begitu, saya tidak akan menyesal,” kata CL dilansir Korea Boo, Selasa (26/4/2022).

Penyanyi bernama Lee Chae-rin itu mengakui telah meninggalkan penggemar 2NE1 tanpa penjelasan yang tepat. Kali ini, 2NE1 ingin mengambil inisiatif untuk bertemu penggemarnya, Blackjacks dengan cara mereka sendiri.

“Kami bekerja sama demi diri kami sendiri, bukan untuk orang lain. Ketika saya mengatakan ‘kami’, itu termasuk saya, tim saya, dan penggemar. Itu sangat berarti bagi saya,” ujar rapper kelahiran 26 Februari 1991 itu.

Dengan mengundang mantan anggotanya untuk tampil lagi di atas panggung, CL menunjukkan betapa bersyukurnya dia untuk semua orang yang mendukung mereka. “Ini cara saya untuk menyampaikan salam dan cara menunjukkan rasa terima kasih, jadi begitulah saya berharap orang-orang mengingat kami, yang penting untuk berkumpul dengan keinginan kami sendiri,” kata CL.

Karena keempat anggota memiliki jalan hidup yang berbeda saat ini, panggung singkat Coachella ini adalah hadiah yang sangat dibutuhkan untuk 2NE1 dan penggemar.

“Kami bekerja dengan agensi yang berbeda dan kami tidak berada di tempat yang sama seperti di awal, jadi saya ingin memberi mereka kekuatan juga,” ujar CL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement