Selasa 26 Apr 2022 17:14 WIB

Viral Video Tiru Gaya ABK, Zinidin Zidan Langsung Klarifikasi

Viral Video Tiru Gaya ABK, Zinidin Zidan Langsung Klarifikasi

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Zinidin dan Tri Suaka kembali berulah
Zinidin dan Tri Suaka kembali berulah

VIVA – Sosok Zinidin Zidan dan Tri Suaka belakangan ini tengah menjadi sorotan dan kecaman dari pengguna media sosial. Hal ini menyusul dengan videonya yang meng-cover dan memparodikan lagu selingkuh milik Kangen Band.

Dalam video yang tersebar di TikTok terlihat keduanya menirukan mimik wajah dan gestur Andika Kangen Band. Oleh warganet, hal ini dianggap keterlaluan, mengingat lagu-lagu Kangen Band benar-benar nge-hits dan laris pada masanya.

Tidak sampai di situ, kini Zinidin Zidan kembali menuai kecaman setelah diduga memperagakan layaknya Anak Berkebutuhan Khusus atau ABK. Dalam video terlihat Zinidin dan Tri Suaka sedang berada di sebuah layanan kesehatan. Keduanya terlihat seperti baru menjenguk seseorang.

Dalam video itu terlihat awalnya Zinidin Zidan berjalan dengan mimik muka yang mengerutkan wajah dan menoleh ke kanan dan kiri. Zinidin juga terlihat menunjukkan mimik wajah seperti ABK termasuk anggota tubuh lainnya seperti tangannya. Di akhir video Zinidin Zidan pun tertawa.

Sontak saja unggahan tersebut menuai banyak kritik dari orang tua khususnya mereka yang memiliki anak ABK.

"Aku yg punya anak ABK tersinggung melihat ini," tulis netizen.

"Sebagai Ortu ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS aku sangat tersinggung dengan vt ini.. apa mkstnya mereka yaa Allah," ujar lainnya.

"Belagu ni bocil, ngga pernah diajari adab ya, minta digampar," komentar lainnya.

Sementara itu, melalui akun instagramnya, Zindin Zidan angkat bicara. Diungkapnya dia tidak berniat untuk melecehkan atau menghina ABK. 

"Kepada orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Demi Allah, saya dan Bang Tri Suaka tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak Berkebutuhan Khusus," tulis dia.

Zinidin juga mengungkap bahwa apa yang diperagakannya dalam video tersebut merupakan gerakan KULBET yang tengah trend di TikTok atau Instagram. Yang mana gerakan tersebut bukan dia dan Tri Suaka yang menciptakan atau mempopulerkannya. 

"Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (kul banget) yang populer di Tiktok/IG. Gerakan itu pun bukan kami yang menciptakan dan mempopulerkan. Kami membuat video itu saat trend kulbet sedang ramai. Bapak dan Ibu bisa cek trend kulbet di TikTok maupun IG," lanjut unggahan dia.

Zinidin juga mengungkap bahwa apa yang dilakukannya dalam video itu bisa disalahartikan dan menimbulkan keresahan. 

"Sekali lagi, kami tidak berniat menghina ABK apalagi melecehkan. Kami pun tidak menyangka bahwa video tersebut bisa disalahartikan dan disebarkan hingga menimbulkan keresahan. Sekali lagi kami mohon maaf atas kehebohan yang terjadi," tulis Zinidin Zidan.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement