Ahad 24 Apr 2022 15:34 WIB

Tri Suaka Minta Maaf dan Tanggapan Andika Kangen Band

Tri Suaka Minta Maaf dan Tanggapan Andika Kangen Band

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Tri Suaka, Zinidin Zidan dan Andika Kangen Band
Tri Suaka, Zinidin Zidan dan Andika Kangen Band

VIVA – Video parodi cara bernyanyi Andika Kangen Band yang dibuat oleh Tri Suaka dan Zinidi Zidan baru-baru ini menuai hujatan yang datang dari warganet. Para warganet menganggap bahwa video tersebut telah menghina dan melecehkan sang penyanyi asli. 

Video parodi yang dibuat Tri Suaka dan Zidan tersebut kemudian menjadi viral dan beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut terlihat Tri Suaka dan Zidan yang menyanyikan lagu milik Andika Kangen Band yang berjudul Penantian Yang Tertunda. Tri Suaka terlihat bernyanyi dengan menirukan gaya Andhika sambil memainkan gitar yang terkesan terlalu dibuat-dibuat menurut waranet.

Tak hanya menirukan gaya bernyanyi Andika Kangen Band saja, dalam video yang beredar Tri Suaka juga menirukan gaya bernyanyi dari Rizal Armada. Setelah videonya itu viral di media sosial dan mendapatkan hujatan dari waganet, akhirnya Tri Suaka minta maaf ke Andika dan juga Rizal Armada melalui unggahan video di Instagramnya. 

“Dengan adanya video ini tri menyampaikan permohonan maaf tri buat abang abang @babang_andikamahesa @kangenbandreal @dodhyofficial @rizalarmada 

Insya Allah tri tidak ada niatan untuk menyinggung ataupun berniatan yg negatif d video itu bang

Dan juga kepada musisi2 senior 

Tetap bimbing tri jika tri salah bang

Sekali lagi tri minta maaf yaa bang ????????????,” tulis Tri Suaka dalam akun Instagramnya sebagai bentuk permohonan maafnya seperti yang dikutip VIVA pada Minggu 24 April 2022. 

Dalam waktu yang berbeda, Andika Kangen Band terlihat menanggapi hal tersebut dengan santai dan mengaku bahwa dirinya tidak marah dengan Tri Suaka yang memparodikan dirinya dalam sebuah cuplikan acara TV di ANTV yang beredar di Twitter.

“Kalo buat gua, ya gua sih nggak marah,” ujar Andika Kangen Band yang dikutip VIVA pada Minggu, 24 April 2022.

Menurutnya hal tersebut hanyalah menunjukkan bahwa mereka (Tri Suaka dan Zidan) malahan hanya menghina diri mereka sendiri dengan membuat parodi tersebut.

“Mereka tuh tuh ngehina diri mereka sendiri. Karena ketika mereka mem-publish itu, mereka menghina diri mereka sendiri ke publik. Artinya menunjukkan bahwa mereka tuh seperti itu,” tutur Andhika. 

Dirinya juga mengaku bahwa tidak memiliki banyak waktu untuk menanggapi hal tersebut dan mendoakan keduanya agar cepat sadar dengan apa yang diperbuat. 

“Jadi, gua tuh ga ada waktu untuk ngeladenin. Lebih baik kita doain aja mudah-mudahan mereka cepet sadar,” ucapnya. 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement