Senin 02 May 2022 20:56 WIB

Lima Camilan yang tidak Sehat untuk Tubuh

Ada sejumlah camilan yang sebaiknya dihindari karena tak sehat bagi tubuh

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Christiyaningsih
Ada sejumlah camilan yang sebaiknya dihindari karena tak sehat bagi tubuh salah satunya adalah popcorn. Ilustrasi.
Foto: pixabay
Ada sejumlah camilan yang sebaiknya dihindari karena tak sehat bagi tubuh salah satunya adalah popcorn. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terdapat camilan yang tidak sehat dan tidak boleh dikonsumsi oleh tubuh. Karena itulah dari sekarang kita harus lebih pintar memilih camilan di supermarket maupun jajanan di luar.

Dilansir News By Tes App ada sejumlah camilan yang sebaiknya dihindari karena tak sehat bagi tubuh. Berikut lima camilan yang tidak sehat untuk tubuh:

Baca Juga

1. Popcorn

Tidak seperti pendapat umum, popcorn tinggi kalori dan itu hanya popcorn asin biasa.  Jangan biarkan mulai makan popcorn yang beraroma. Popcorn yang dikemas sebelumnya sering mengandung banyak garam atau natrium yang terlalu banyak dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Beberapa popcorn juga mengandung gula atau karamel dan makanan tambahan lainnya seperti mentega yang membuatnya semakin tidak sehat.

2. Keripik

Orang merasa senang memilih keripik sayuran daripada keripik kentang. Namun keripik sayuran ini kekurangan serat dan protein dan diproses sedemikian rupa sehingga hampir tidak ada nutrisi yang tersisa.

Mereka mungkin mengandung sedikit lebih sedikit lemak daripada keripik, tapi apa gunanya makan makanan sintetis? Lebih baik nikmati beberapa wortel, mentimun, atau brokoli dengan hummus untuk camilan rendah lemak dan bergizi tinggi.

3. Jus Buah Kemasan

Lebih baik membeli buah asli daripada menyerahkan kesehatan Anda pada minuman manis ini. Jus buah diproses di mana pulp dan serat buah dihilangkan. Saat Anda makan buah utuh, bentuk kompleks gula dan serat membutuhkan waktu untuk dipecah dalam sistem Anda membuat Anda kenyang lebih lama dan menyediakan vitamin dan mineral untuk tubuh.

4. Makanan Protein Kemasan

Sering disamarkan sebagai "batang cokelat sehat", batangan protein sebagian besar mengandung banyak gula dan sedikit protein atau serat. Beberapa batang bahkan mungkin menjadi sumber protein yang terlalu banyak. 

Penting untuk dicatat bahwa tidak semua batangan protein dibuat dengan bahan yang sama. Pilih batang protein yang tepat tergantung pada tujuan Anda, idealnya yang memiliki sedikit atau tanpa tambahan gula.

5. Kacang

Meskipun kacang kaya akan nutrisi, mereka hanya baik jika dikonsumsi dalam jumlah sedang. Sebanyak 80 persen dari kacang adalah lemak, yang sebagian besar sehat tetapi masih banyak kalori. Idealnya, Anda harus mengonsumsi satu sendok makan kacang panggang mentah atau kering sebagai pengganti lemak jenuh.

Haura Hafizhah

Sumber :

https://www.google.co.id/amp/s/www.newsbytesapp.com/news/lifestyle/healthy-snacks-that-are-actually-unhealthy/story/amp

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement