Jumat 22 Apr 2022 20:06 WIB

Hari Bumi: Apa yang Bisa Kita Lakukan untuk Kelestarian Alam?

Hari Bumi diperingati tiap 22 April.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Program Trade In Promo LocknLock Indonesia. Memperingati Hari Bumi, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berpartisipasi menjaga lingkungan. Salah satunya dengan membawa botol minum yang bisa dipakai berulang dalam aktivitas sehari-hari.
Foto:

Tidak hanya itu, warga juga berkesempatan untuk mengumpulkan sampah bekas kemasan produk FFI yang dapat disalurkan ke tempat penampungan khusus di Bank Sampah setempat. Nantinya, setiap warga yang mengumpulkan sampah akan mendapat poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah menarik.

"Program ini sejalan dengan salah satu visi kami, yaitu menjalankan bisnis yang berkelanjutan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih selaras dengan lingkungan," kata Corporate Affairs Director FFI Andrew F Saputro.

Memakai botol minum yang bisa dipakai ulang

#BawaTumblerSendiri menjadi kampanye LocknLock Indonesia untuk mengajak konsumen lebih peduli lingkungan dan berpartisipasi mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Konsumen pun diajak beralih menggunakan botol ramah lingkungan yang bisa dipakai berulang saat beraktivitas sehari-hari.

Menurut Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021, limbah plastik di Indonesia mencapai 66 juta ton per tahun. Studi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di tahun 2018 memperkirakan sekitar 0,26 juta hingga 0,59 juta ton plastik mengalir ke laut.

"Kampanye LocknLock #BawaTumblerSendiri ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan dan turut serta membantu pemerintah dalam menanggulangi permasalahan sampah plastik sekali pakai sebagai bentuk tanggungjawab kita bersama," kata Presiden Direktur LocknLock Indonesia, Kim II Hyeon.

LocknLock juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan tumbler baru dengan menukarkan tumbler LocknLock lama yang sudah tidak terpakai atau rusak melalui Trade In Promo yang ada di Flagship Store LocknLock AEON Mall BSD dan Lippo Mall Kemang Puri dari tanggal 22 April hingga 8 Mei 2022.

"Tumbler lama dari konsumen yang sudah terkumpul akan kami daur ulang menjadi barang yang lebih berguna seperti tas, meja, kursi, dan masih banyak lagi," kata Kim.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement