Jumat 15 Apr 2022 19:05 WIB

Dokter Jelaskan Bagaimana Kopi dan Teh Hitam Dapat Membuat Rambut Rontok

Kandungan teh hitam dan kopi dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Rambut rontok (ilustrasi). Kandungan teh hitam dan kopi dapat meningkatkan kadar zat besi yang dapat menyebabkan kerontokan rambut.
Foto:

Baca labelnya

Dr Kayat mengatakan, Anda juga harus menghindari produk rambut yang mengandung alkohol. Kandungan tersebut dapat merusak rambut dan mengeringkan kulit kepala.

"Selalu baca daftar bahan sebelum memilih hair spray dan cobalah untuk menghindari menata rambut dengan hair spray jika tidak diperlukan."

Penggunaan hair spray berulang kali antara mencuci rambut dapat menyebabkan penumpukan dan menciptakan lapisan partikel seperti ketombe yang mengelupas. Dr Kayat mengingatkan kalau Anda menata rambut dengan hair spray, cobalah mencuci rambut secara teratur untuk menghindari penumpukan produk penataan rambut dan iritasi kulit kepala.

Cara menangani tingkat stres juga dapat memengaruhi kerontokan rambut. Jika Anda tidak mencari bantuan, Anda mengalami kerontokan rambut lebih lanjut.

"Saya juga merekomendasikan teknik manajemen stres yang dapat Anda lakukan di rumah termasuk yoga, meditasi, pernapasan dalam, membuat jurnal, dan menghabiskan waktu di luar ruangan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement