Rabu 13 Apr 2022 21:47 WIB

Muslim Fashion Festival MUFFEST+ 2022 Siap Hadir 21-23 April

MUFFEST+ 2022 tampilkan aneka gaya busana Muslim.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Muslim Fashion Festival (MUFFEST+) 2022 siap digelar pada 21-23 April di Grand Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.
Foto: Dok MUFFEST+
Muslim Fashion Festival (MUFFEST+) 2022 siap digelar pada 21-23 April di Grand Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muslim Fashion Festival (MUFFEST+) 2022 segera digelar pada 21-23 April di Grand Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. MUFFEST+ 2022 dipersembahkan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan didukung penyelenggaraannya oleh Kinarya Cipta Kreasi. 

Vice Chairman IFC, Lisa Fitria, menyampaikan bahwa tahun ini MUFFEST hadir dengan menambahkan kata plus menjadi MUFFEST+. Hal itu sesuai dengan tawaran baru yang diusung, yaitu mengedepankan sektor fashion Muslim serta diperluas dengan gaya hidup Muslim.

Baca Juga

Acara bertema "Muslim Fashion, Muslim Lifestyle" itu sejalan dengan target pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion Muslim dunia. MUFFEST+ yang telah dilaksanakan sejak 2015 berpotensi menjadi tolak ukur perkembangan gaya hidup Muslim, termasuk fashion.

Kehadiran MUFFEST+ diharapkan dapat mendukung para pelaku industri fashion Muslim Tanah Air untuk konsisten menawarkan gaya fashion Muslim Indonesia. Dengan begitu, tentunya akan memperkuat positioning Indonesia di industri fashion Muslim dunia.

 

"MUFFEST+ sudah menjadi bagian penting dari perkembangan busana Muslim dan sudah menjadi //lifestyle//. Di MUFFEST+ ini bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk meraih mimpi yang sudah hampir menjadi kenyataan," ujar Lisa pada konferensi pers virtual kick off MUFFEST+, Rabu (13/4/2022).

Adhi Achmad dari Kinarya Cipta Kreasi selaku event organizer menyampaikan rangkaian acara MUFFEST+. Akan ada peragaan busana yang menampilkan karya lebih dari 100 desainer serta trade expo dengan partisipasi lebih dari 200 peserta jenama fashion Muslim. Ada pula seminar, talk show, dan kegiatan lainnya.

photo
Muslim Fashion Festival (MUFFEST+) 2022 siap digelar pada 21-23 April di Grand Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. - (Dok MUFFEST+)

Keseluruhan koleksi yang ditampilkan dalam MUFFEST+ 2022 meliputi ragam gaya busana Muslim, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar'i. Ada karya dari Hannie Hananto, Lisa Fitria, Vivi Zubedi, Deden Siswanto, Sofie, Defrico Audy, Wignyo, Rosie Rahmadi, dan masih banyak lagi.

MUFFEST+ 2022 menggandeng delapan pembicara dari kalangan desainer maupun selebritas yang berkiprah di industri fashion Muslim. Mereka adalah Dewi Sandra, Dian Pelangi, Dinda Hauw, Irish Bella, Ria Miranda, Itang Yunasz, Khanaan Shamlan, dan Nycta Gina.

"Tahun ini MUFFEST+ menargetkan 40 ribu pengunjung dan target nilai transaksi mencapai Rp 35 miliar," kata Adhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement