Selasa 12 Apr 2022 16:41 WIB

Pesona Visual dan Makhluk Magis di Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore tayang di bioskop mulai 13 April.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan dari film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Sinema rilis di bioskop Indonesia mulai 13 April 2022.
Foto:

Kisah dalam film ini tidak memiliki kaitan langsung dengan kisah Harry Potter, namun ada sejumlah tokoh dari novel dan filmnya yang muncul. Tentu saja dalam versi jauh lebih muda, mengingat latar waktu yang berbeda.

Hanya saja, dengan daya tarik makhluk magis dan dunia sihir, film punya kekurangan dalam segi cerita. Plotnya punya celah di sana-sini yang terasa janggal. Ada fakta baru yang diungkap namun terasa tidak pas dengan cerita yang selama ini ada.

Pengembangan kisah di film ini juga terkesan melulu soal politik, topik yang cukup berat. Sinema terkesan bernuansa gelap, amat berbeda dengan film pertama Fantastic Beasts yang benar-benar fokus pada deretan makhluk magis.

Bagi penonton yang bukan penyuka Harry Potter atau tidak menyimak film sebelumnya mungkin akan kebingungan dengan alurnya. Beberapa aspek cerita membuat film lebih cocok untuk penonton 13 tahun ke atas, meski sinema ini mendapat rating "semua umur" di bioskop Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement