Selasa 12 Apr 2022 06:47 WIB

Sakit Kepala Akibat Covid-19 Sangat Khas, Seperti Apa Rasanya?

Pada Covid-19, sakit kepala menjadi satu tanda paling awal dari infeksi virus.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Sakit kepala (Ilustrasi). Ketika terkena Covid-19, orang umumnya merasakan sakit kepala sekitar tiga hingga lima hari pertama sejak infeksi.
Foto:

Gejala Covid-19 lainnya

Selain tiga tanda utama Covid-19, seperti demam, batuk, dan kehilangan fungsi atau perubahan indra pengecap dan penciuman, NHS telah mencantumkan sembilan gejala lagi. Daftar gejalanya termasuk sesak napas, merasa lelah atau lemas, badan sakit, sakit kepala, sakit tenggorokan hidung tersumbat atau meler, kehilangan selera makan, diare, dan merasa sakit atau sedang sakit.

Dari tampilan gejala-gejala ini, Anda mungkin dapat mengatakan bahwa itu sangat mirip dengan penyakit seperti pilek dan flu. Meskipun secara hukum warga Inggris tidak lagi diharuskan untuk mengisolasi diri, NHS tetap menyarankan mereka untuk tinggal di rumah ketika bergejala Covid-19.

"Cobalah untuk tinggal di rumah dan hindari kontak dengan orang lain jika Anda memiliki gejala Covid 19," kata NHS.

Di samping itu, NHS merekomendasikan bahwa orang dapat kembali ke aktivitas normal setelah merasa lebih baik atau tidak memiliki suhu tinggi. NHS menyerukan orang yang bergejala Covid-19 untuk berhati-hatilah dan menghindari kontak erat dengan siapa pun yang berisiko lebih tinggi terkena kondisi serius akibat penyakit pandemi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement