Sabtu 09 Apr 2022 02:40 WIB

Jarinya Belum Pulih Setelah Dioperasi, Jin BTS tak Leluasa Ngedance di Konser Las Vegas

Jin BTS masih dalam masa pemulihan pasca operasi akibat cedera telunjuk kiri.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Personel BTS (kiri-kanan) Jimin, RM, dan Jin tiba di Incheon International Airport, Korea Selatan untuk terbang ke Las Vegas, AS  pada 28 Maret 2022. Tangan Jin tampak dibalut gips pasca operasi telunjuk kiri.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OU
Personel BTS (kiri-kanan) Jimin, RM, dan Jin tiba di Incheon International Airport, Korea Selatan untuk terbang ke Las Vegas, AS pada 28 Maret 2022. Tangan Jin tampak dibalut gips pasca operasi telunjuk kiri.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Personel BTS, Jin, tak bisa ngedance dengan leluasa mengikuti koreografi grupnya selama konser "BTS Permission To Dance On Stage" mendatang di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Jarinya belum pulih sempurna setelah menjalani operasi pada Maret lalu.

Baru beberapa hari keluar rumah sakit, Jin sudah harus terbang bersama personel BTS lainnya untuk menggelar konser di Las Vegas. Label Big Hit Music merilis pernyataan terbaru mengenai kondisi Jin di akun media sosial Weverse dalam berbagai bahasa.

Baca Juga

Pernyataan itu menjelaskan bahwa tenaga medis menyarankan Jin untuk meminimalkan gerakan yang kencang. Saat ini, jarinya masih dalam fase pemulihan.

Big Hit Music kembali menjelaskan latar belakang kondisi kesehatan Jin. Menurut agensi, jari telunjuk kiri Jin cedera saat menjalani aktivitas sehari-hari.

Ketika diperiksakan, Jin mendapati sebagian tendon jari telunjuk kirinya rusak dan perlu dioperasi. Dia menginap satu malam di rumah sakit untuk memperbaiki jarinya dan diizinkan pulang dengan memakai gips pada 19 Maret 2022.

"Tenaga medis berpendapat Jin harus menahan diri dari gerakan yang kuat karena akan berdampak pada jarinya, kalau diforsir sementara dia masih belum pulih dari cedera, ujungnya Jin bisa dioperasi lagi," kata Big Hit Music dilansir Korea Boo, Jumat (8/4/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement