Senin 04 Apr 2022 16:10 WIB

Netflix dan Sony Setop Proyek Will Smith Usai Insiden Oscar

Bad Boys 4 dengan Will Smith sebagai aktor utama telah disetop rencana produksinya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Wajah aktor Will Smith tampak basah oleh air mata saat menyampaikan pidato kemenangannya sebagai Aktor Terbaik dalam gelaran Oscar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad (27/3/2022). Buntut insiden Smith tampar presenter Oscar, Chris Rock, beberapa proyek film aktor King Richard itu telah dihentikan, termasuk oleh Netflix maupun Sony Pictures.
Foto:

Sony juga dikabarkan menyetop Bad Boys 4 yang semula dipersiapkan produksinya sebelum insiden Oscar. Kabar berhentinya produksi Bad Boys 4 datang pada hari yang sama dengan pengunduran diri Smith dari Academy, dikutip dari laman Page Six, Senin (4/4/2022).

Sementara, Smith telah merampungkan syuting untuk drama Emancipation yang dibuat untuk Apple+. Serial tersebut saat ini dalam tahap pascaproduksi dan dinilai berpotensi mendapat penghargaan.

Smith berperan sebagai budak yang melarikan diri di Louisiana dan bergabung dengan Union Army.  Film ini dijadwalkan rilis pada 2022, namun Apple belum mengeluarkan tanggal resminya dan belum diketahui apakah insiden Oscar silam bakal berpengaruh terhadap perilisan.

Pada malam penghargaan Oscar di Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad (27/3/2022), Smith naik panggung untuk melampiaskan amarahnya. Dia menampar presenter sekaligus komedian Chris Rock yang membuat lelucon dari botaknya istri Smith, Jada Pinkett, yang mengidap alopecia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement