Jumat 01 Apr 2022 17:42 WIB

Paul McCartney Bikin Surat Terbuka, Minta Starbucks Gratiskan Susu Nabati

Paul McCartney memprotes Starbucks yang memungut biaya tambahan untuk susu nabati.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Personel The Beatles Paul McCartney meminta Starbucks untuk tidak memungut biaya tambahan untuk produk susu nabati, seperti susu kedelai, oat, dan almond.
Foto: AP
Personel The Beatles Paul McCartney meminta Starbucks untuk tidak memungut biaya tambahan untuk produk susu nabati, seperti susu kedelai, oat, dan almond.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu personel The Beatles Paul McCartney mengirim surat terbuka kepada CEO Starbucks Kevin Johnson agar menggratiskan susu nabati. Musisi berusia 79 tahun itu baru saja mengetahui bahwa Starbucks menaikkan harga susu nabati di Amerika Serikat (AS) termasuk susu kedelai, oat, dan almond.

Mendengar kabar ini, McCartney tidak tinggal diam. Dia mengirim surat terbuka yang ditulis bersama dengan organisasi nirlaba People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) kepada Johnson.

Baca Juga

"Teman-teman saya di PETA berkampanye untuk ini. Saya sangat berharap untuk masa depan planet dan kesejahteraan hewan, Anda dapat menerapkan kebijakan ini," tulis McCartney dalam surat yang pertama kali diterbitkan di Billboard.com.

Di sisi lain, Johnson dilaporkan akan pensiun pada 4 April nanti. Hal itu membuat McCartney mencoba memanfaatkan dengan baik momen terakhir Johnson menjabat.

 

Dalam suratnya, McCartney mengatakan telah memperhatikan Starbucks di AS mengenakan biaya tambahan untuk susu nabati. Sebaliknya, tidak demikian dengan susu sapi.

"Saya harus mengatakan ini mengejutkan saya. Toko Starbucks di Inggris tidak memungut biaya tambahan untuk alternatif susu. Dengan sopan saya meminta Anda mempertimbangkan kebijakan ini juga di Starbucks AS," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement